W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012
Home » 2009 » December

Pagi: Keberkahan yang Tak Pernah Pudar

Bertemu pagi adalah sebuah keniscayaan. Tetapi mengambil manfaat dari keistimewaanya adalah sesuatu yang harus diupayakan. Jalannya hanya satu, bangun lebih pagi. Lalu mengintip apa saja kebaikan-kebaikan yang dapat kita petik di pagi itu.

Sebuah Kesaksian

Oleh KH. Rahmat Abdullah Seonggok kemanusiaan terkapar. Siapa yang mengaku bertanggungjawab. Tak satupun. Bila semua pihak menghindar, biarlah saya menanggungnya, semua atau sebagiannya. Saya harus mengambil alih tanggungjawab ini, dengan kesedihan yang sungguh, seperti saya menangisinya saat pertama kali menginjakkan kaki di mata air peradaban modern, beberapa waktu yang silam. Sebegitukah puncak ketinggian yang kalian [...]

Read More

Pagi dan Gairah untuk Bergegas

Begitulah Rasulullah mengajarkan. Betapa ia membuktikan cinta untuk putrinya Fatimah, di waktu pagi penuh berkah. Cinta Rasulullah untuk adalah cintanya atas ampunan, pembersihan, untuk diri dan keluarganya.

Read More

Menyambut Perlindungan Allah

“Peliharalah (hubungan dengan) Allah niscaya Allah akan memelihara kamu. Peliharalah (hubungan dengan) Allah niscaya engkau akan menemukan-Nya di mana saja”. (HR Turmudzi no 2516, HR Ahmad 1/294)

Read More

Bashirah (Kekuatan Mata Hati)

Oleh KH. Rahmat Abdullah Bahkan manusia sangat tajam melihat dirinya sendiri, walau pun ia melontarkan berbagai alasannya” (QS Al-Qiyamah: 14).

Read More

Rintihan Ibu-Ibu

Ya Ghaffar, ya Rahim. Kau letakkan di rahim kami anak-anak negeri ini. Kau amanatkan diri-diri mereka pada lindungan kasih-sayang kami. Kau percayakan jiwa-jiwa mereka pada bimbingan ruhani kami. Kau hangatkan tubuh-tubuh mereka dengan dekapan cinta kami. Kau besarkan badan-badan mereka dengan aliran air susu kami.

Read More

Hijrah vs Menyerah!

Oleh KH. Rahmat Abdullah Tak ada perjuangan seberat hijrah dan tak ada pengorbanan setulus hijrah. Siapa pun punya hak untuk mengajukan bukti, ada hijrah lain yang menandingi kesakralan hijrah atas nama Tuhan, asal jangan benturkan dia dengan jihad, karena keduanya memang tak bisa dipertentangkan. Yang satu lahir dari kandungan yang lain.

Read More

Ribath

Ribath

“Maukah kutunjukkan kepadamu apa yang dapat menghapus dosa dan meningkatkan derajat?” Para sahabat menjawab, “Baiklah ya Rasulullah!” Beliau bersabda, “Menyempurnakan wudhu di saat kesukaran, banyaknya langkah ke masjid, menunggu sholat (berikutnya) sesudah menunaikan sholat. Itulah yang disebut ar-ribath. Itulah yang disebut ar-ribath (terikat karena menunaikan tugas).” (HR Muslim)

Read More