W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012
Home » 2010 » June

Yang Berempati Karena Kemanusiaan

Kisah Salahuddin adalah contoh bagaimana seorang muslim dengan segala ketinggian aqidah dan loyalitasnyayang membaja kepada kebenaran, tetap saja bisa bersikap lembut kepada orang lain, dengan dasar kemanusiaan.

Menanti Jiwa-Jiwa Penyayang

Kota Madinah, di pagi yang masih sangat buta. Butir-butir pasir saling merapat kedinginan. Langit nampak hitam. Tanda malam masih menyisakan banyak potongan gelapnya. Suasana hening, nyaris tanpa suara.

Read More

Kokoh dan Mandiri (2)

Kekokohan fikriyah dan ilmiah seorang kader dalam perjalanan dakwah lima tahun ke depan sangat diperlukan dan merupakan tuntutan yang harus dipenuhi. Tanpa wawasan dan keilmuan yang memadai, kader dakwah tidak akan mampu berinteraksi dengan dunia kemajuan, era global, dan teknologi informasi yang dihadapinya.

Read More

Sebelum Semuanya Bertambah Sulit

Sulit tidak akan selamanya sulit. Sebagai mana mudah tidak selalu terus mudah. Yang jelas kesulitan tidak akan mengalahkan kemudahan dua kali. Hanya saja yang kita khawatirkan, kesulitan mempunyai nafas lebih panjang daripada semangat kita mengalahkannya.

Read More

Kokoh dan Mandiri (1)

Seorang kader yang memiliki kebugaran jasmani tanpa disertai dengan kekuatan ruhiyah ma’nawiyah, maka ia tidak akan mampu melaksanakan kerja-kerja dakwah.

Read More

Esok Bisa Lebih Sulit

Memang kita tidak tahu nasib kita ke depan. Memang hanya bisa meramal nasib bangsa besar ini. Peluang untuk menjadi lebih baik sama besarnya dengan peluang untuk semakin hancur.

Read More

Etos Kerja Seorang Muslim

Oleh Ade K. Mulyana “Setiap manusia adalah mati, kecuali mereka yang berilmu. Setiap yang berilmu ada dalam keadaan tertidur, kecuali mereka yang beramal. Setiap yang beramal adalah tertipu, kecuali yang ikhlas. Dan mereka yang ikhlas, akan senantiasa berada dalam kekhawatiran.” (Imam Syafii)

Read More

Peringatan Telah Disampaikan

Malam menyelimuti Madinah. Seperti biasanya. Tiba-tiba Rasulullah SAW terperanjat dari tidurnya. la pun terbangun dalam kondisi yang sangat melelahkan. Seketika Rasul menyebut dan memuji nama Allah, “Subhanallah.”

Read More