W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012
Home » 2010 » August
Agar Tidak Terlambat Pulang

Agar Tidak Terlambat Pulang

Hari ini, mungkin kita masih berada dalam petualangan dan perjalanan menyimpang, sesederhana apa pun nampaknya. Hari ini, semua itu harus dihentikan. Bagaimana pun kita harus pulang pada niat dan tujuan-tujuan utama. Pulang pada jalan-jalan perbaikan dan kerja pencapaian yang sempat ditinggalkan.

Nasihat Sang Ayah

Oleh Syaikh DR. Aidh bin Abdullah al Qarni Ini wasiat untuk anak-anakku.

Read More

Perpustakaan

Perpustakaan

“Sebuah perpustakaan kecil yang tumbuh lebih besar dari tahun ke tahun adalah bagian yang patut dihargai dari sejarah hidup seseorang. Manusia punya tugas untuk memiliki buku-buku. Perpustakaan bukanlah suatu kemewahan, melainkan merupakan sesuatu yang diperlukan di dalam hidup.” (Henry Ward Beecher)

Read More

Tabaki

Tabaki

Fikri Yathir Nabi Muhammad SAW sering menyuruh sahabat-sahabatnya untuk membacakan Alquran baginya. Ia mendengarkannya baik-baik. Para sahabat menyaksikan, perlahan-lahan air mata berkumpul di sudut mata Rasulullah, kemudian melimpah mengaliri wajahnya.

Read More

Bangkrut

Bangkrut

Fikri Yathir Pada masa Renaisans di Itali. para pedagang uang memasang bangku panjang. Di situ uang dionggokkan. Orang dapat menitipkan uangnya di sana dan mengambilnya kapan saja. Uang itu merupakan pinjaman dari pedagang dan dapat dipinjamkan kembali kepada siapa saja yang memerlukan. Bangku panjang itu disebut banco.

Read More

Kerajinan

“Aturan paling utama bagi orang yang terpanggil adalah kerajinan: tak pernah menunda pekerjaan hingga besok, kalau hal itu bisa dikerjakan hari ini.” (Abraham Lincoln)

Read More

Kemerdekaan dan Guncangan

Manakah yang lebih bagus: stabilitas atau dinamika; kesetimbangan atau ketimpangan; ekuilibrium atau dis-ekuilibrium?

Read More

Menyesal School

Gender tidak jadi masalah bagi lingkungan pejuang Republik di Sumatera Barat. Rahmah tercatat dalam sejarah revolusi aktif sebagai pelopor pembentukan TKR (Tentara Keamanan Rakyat) Padang Panjang, besarnya satu batalyon. Laskar Hizbullah dan Sabilillah yang dibentuk di kota itu, yang dibiayai dengan zakat, infak, dan sedekah umat Islam untuk penyediaan seragam, makanan, dan persenjataannya, juga disertai oleh Rahmah dengan harta pribadinya dalam porsi yang besar.

Read More