W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012
Home » 2010 » September
Menikmati Demokrasi

Menikmati Demokrasi

Oleh Anis Matta Mereka adalah kelompok minoritas seksual yang punya hak untuk hidup menurut cara mereka, dan harus kita hormati.” Itu kata Dewi Hughes saat mewawancarai dua orang gay, Samuel Wattimena dan Dede Oetomo, dalam “Angin Malam” yang bertajuk Homoseksual.

Nikmatilah Indah Manisnya Buah Pemaksaan

Nikmatilah Indah Manisnya Buah Pemaksaan

Budaya diri itu tidak tercipta seketika. Ada proses panjang yang harus dilalui. Seperti sebuah pahatan yang berkelas, ia adalah paduan antara kreasi, ide, kesabaran, dan semangat kerja yang tak ada habisnya.

Read More

‘Pemaksaan’ Itu Kekuatan Pertama

‘Pemaksaan’ Itu Kekuatan Pertama

Permulaan kenabian adalah hari-hari yang begitu berat. Bukan karena keengganan, tapi memang Muhammad yang tiba-tiba diangkat menjadi Rasul itu, merasakan betapa tidak ringan memikul beban itu.

Read More

Memaafkan

Memaafkan

Oleh Fikri Yathi Ketika Ali bin Husain ra berwudhu, budaknya menjatuhkan wadah air di atas kepalanya. Takut kalau sudah menyakiti tuannya, budak itu menggumamkan ayat Al-Qur’an, “Orang-orang yang mengendalikan amarahnya.”

Read More

Air Mata Awan

Air Mata Awan

Oleh Fikri Yathi Pada suatu hari, serombongan orang kafir bertamu kepada Rsulullah saw. Nabi membagikan para tamu itu kepada para sahabatnya. Semuanya sudah dibawa sahabat ke rumah-rumah mereka kecuali seorang. Ia tertinggal di mesjid. Tubuhnya luar biasa besar. Tampaknya tak seorang pun sahabat yang mampu menjamu sang raksasa. Rasulullah SAW mengambil dia sebagai tamunya. la [...]

Read More

Mereka Berdoa selama Enam Bulan

Mereka Berdoa selama Enam Bulan

Saudaraku. Dahulu, Abu Bakar Shiddiq ra tidak mampu lagi membendung air matanya saat mengetahui Rasulullah saw wafat. Abu Bakar, benar-benar merasakan agung dan mulianya karunia Allah SWT atas dirinya karena telah terpilih menemani Rasulullah saat melakukan hijrah ke Madinah, lalu sang Rasul mulia itu pergi meninggalkannya.

Read More