W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

Dewan Tolak PAK, Bupati Anggap Tetap Perlu

(Jawa Pos, 06/09/07) SIDOARJO-DPRD Sidoarjo memastikan tidak akan ada pembahasan perubahan anggaran dan kegiatan (PAK) dalam APBD 2007. Keputusan itu diambil setelah serangkaian rapat melibatkan panggar, panmus, serta gabungan ketua komisi dan fraksi di dewan. Namun, Bupati Win Hendrarso berpendapat PAK tetap perlu.Keputusan dewan itu dituangkan dalam surat DPRD kepada bupati bernomor 170//2922/404.2/2007 tentang penyampaian APBD 2008 dengan tanda tangan Ketua Dewan Arly Fauzi pada 4 September lalu.

“Benar, saya menandatangani surat itu. Kami kirimkan hari ini (kemarin, red),” kata Arly.

Dewan menyatakan pembahasan PAK belum mendesak. Itu berdasarkan keputusan mayoritas anggota dewan yang diungkapkan dalam berbagai rapat dewan antara 28-30 Agustus lalu. Juga dijelaskan, PAK akan menye-babkan keterlambatan APBD 2008.

Secara terpisah, Bupati Win Hendrarso mengatakan PAK tetap perlu dilaksanakan. Pertimbangannya, banyak alokasi anggaran yang harus dialihkan.

“Dan mekanismenya harus melalui PAK,” tandas Win. Soal k-khawatiran keterlambatan APBD 2008, Win menyatakan, “Saya sudah minta ke Pak Vino (Kepala Bappekab Vino Rudy Muntiawan, red) agar segera menyetor KUA dan PPAS ke dewan,” ujar Win.

Sekretaris Komisi ADPRD Sidoarjo Helmi Musa berpendapat, jika eksekutif dan legislanf lebih mengutamakan pengesahan APBD 2008 tepat waktu, pelayanan publik pada tahun anggaran 2007 terancam kacau. (sat)