W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

Dipanggil Dewan

Dipanggil Dewan

(Surabaya Post, 28/01/09) Komisi A DPRD Sidoarjo, Rabu (28/1) siang ini akan melakukan hearing dengan manajemen PT Alim Steel. Ini terkait dengan pengaduan warga Medaeng yang mengeluhkan dugaan pencemaran udara yang dilakukan perusahaan tersebut.

“Hari ini kami akan melakukan hearing dengan manajemen PT Alim Steel,” ujar Sekretaris Komisi A DPRD Sidoarjo Helmi Musa SSi, Rabu (28/1) pagi.

Dikatakan Helmi, Komisi A memanggil manajemen perusahaan pengecatan tabung elpiji 3 kilogram ini setelah menerima pengaduan dari warga. Selain mempersoalkan polusi akibat cat tabung gas elpiji, warga juga mempersoalkan kegiatan PT Alim Steel. Sebab, saat dibangun katanya untuk gudang, namun kenyataannya untuk produksi. “Kita akan tanyakan soal ini kepada PT Alim Steel,” ujar politisi PKS ini.

Sementara itu sejak protes warga seminggu lebih, aktivitas pengecatan PT Alim Steel terus berjalan. Menurut salah satu warga, M Toha Salahuddin, hingga saat ini keluhan warga juga belum ditindaklanjuti, meski sebelum ada rencana hearing dengan dewan, kemarin warga sudah melakukan pertemuan dengan perwakilan PT Alim Steel. “Kami belum tahu hasilnya bagaimana,” kata Toha.

Komisi A sendiri sempat sidak ke lokasi pabrik, namun tak bisa masuk ke lokasi produksi yang dikeluhkan warga. Alasannya, saat itu mereka belum mendapat izin masuk ke lokasi dari pimpinan perusahaan. (faz)