W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

Perhatian Pemkab terhadap UKM Masih Kurang

Komitmen pemerintah Kabupaten Sidoarjo terhadap pelaku ekonomi kecil menengah masih perlu dipertanyakan. Hal ini disebabkan porsi penguatan ekonomi kerakyatan APBD tahun 2010 terkesan dikurangi.

Menurut Sekretaris Fraksi PAN-PKS Aditya Nindyatman, kurangnya komitmen itu terbukti dari dihilangkannya salah satu pos dana bergulir yang diberikan kepada KUKM.

“Di tahun 2009 ini, dana bergulir sebesar 3 milyar yang peruntukannya kepada KUKM. Dana itu disalurkan kepada 108 KUKM seluruh Sidoarjo. Namun, pos anggaran ini dihilangkan pada tahun 2010 oleh pemerintah.” Terangnya.

Masih menurut Aditya, penghilangan pos anggaran dana bergulir itu, diketahui berdasarkan penuturan Bambang Suryono, SH (Plt.Kepala Dinas Kop UKM, Perindag dan ESDM) pada saat rapat kerja dengan komisi B DPRD Kabupaten Sidoarjo pada Selasa (10/11) kemarin.

“Alasan penghilangan anggaran dana bergulir ini adalah karena diperuntukkan untuk membiayai pilkada Sidoarjo 2010 mendatang,” terangnya.

Jika ini memang benar, Aditya dengan tegas menyayangkan hal itu. Pasalnya, penghilangan anggaran KUKM itu bertolak belakang dengan komitmen pemerintah dalam upaya peningkatan ekonomi dan pengentasan kemiskinan.

“Semestinya, walaupun APBD diberi beban untuk membiayai pilkada 2010, pemerintah harus tetap berupaya meningkatkan perekonomian rakyat,” pinta Ketua DPD PKS Sidoarjo ini. (Abidin)

Sumber: www.kabarsidoarjo.com, 11/11/09.

(Berita ini telah dimodifikasi oleh Admin)