W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

PKS Sidoarjo jaring 8 Tokoh Perempuan Pembangunan

(Kabar Pemilu, 28/11/08) Sidoarjo. Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sidoarjo tengah melakukan penjaringan tokoh-tokoh perempuan pemberi inspirasi bagi pembangunan Sidoarjo untuk dianugerahi penghargaan.

Ketua Bidang Kewanitaan DPD PKS Sidoarjo, Ny Lina, mengatakan, sebanyak 8 tokoh perempuan akan dipilih pihaknya untuk dianugerahi penghargaan bertepatan dengan Hari Ibu pada 22 Desember bulan depan. “Kita cari wanita-wanita yang memberikan inspirasi kepada masyarakat karena kiprahnya dalam pembangunan. Dengan catatan, apa yang sudah diperbuat sudah riil dirasakan masyarakat luas,” katanya.

Sedangkan Ketua Panitia Inspiring Woman itu, Ny Sri Utami, mengatakan, sebanyak 8 perempuan itu akan dipilihnya dari 8 bidang seperti pemberdayaan ekonomi, politik, pendidikan, lingkungan, sosial kemasyarakatan, dan keagamaan. Berikutnya dari bidang seni dan budaya serta tokoh birokrat. “Teknologi sempat ada, tapi kemudian kita batalkan,” terangnya.

Saat ini, lanjut Sri Utami, pihak panitia telah keliling kampung untuk mencari tokoh dimaksud. Tapi, kali ini tidak menggunakan metode wawancara langsung dengan tokoh yang dikandidatkan, melainkan kepada masyarakat di sekitar tokoh perempuan itu berdomisili. “Sampai hari ini sudah ada beberapa tokoh yang kita jaring dan sedang digodhog panitia,” ungkapnya, Jumat (28/11) sore.

Sri Utami juga memastikan jika kader-kader perempuan dari internal partai tidak akan ikut dijaring. Sebab, selain untuk obyektifitas penilaian, PKS berencana menjadikan tokoh-tokoh terpilih itu nantinya sebagai mitra politik mereka. “Mereka-mereka yang kita pilih dan mendapat penghargaan, nantinya adalah mitra kita. Hanya sebatas itu,” tandas Sri Utami.(09/hru/kp008)