W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

Qardawi Minta Indonesia jadi Mediator TimTeng

Eramuslim.com – Di depan ribuan umat Islam seusai salat Jumat di Masjid istiqlal Jakarta, Jumat (12/1), ulama dunia asal Mesir, Syaikh Dr. Yusuf Qaradhawi meminta Indonesia menjadi mediator untuk mengatasi konflik di Timur Tengah. Ia yakin Indonesia mampu menjadi mediator tersebut, karena dalam sejarahnya, Indonesia sebagai negara Muslim terbesar banyak berperan aktif untuk perdamaian di dunia.

“Indonesia dengan umat muslim terbesar di dunia dan kokoh ukhuwah Islamiyahnya dan kebangsaannya, kami yakin Indonesia mampu menjadi mediasi untuk perdamaian di Timur Tengah, ” ujar Qaradhawi yang disambut dengan pekikan takbir.

Menurutnya, dalam menyampaikan Islam tidak boleh ada pertumpahan darah di mana dan kapan pun. Jika umat Islam meneladani kepemimpinan Nabi Muhammad SAW. Sebutlah perang Uhud, Khandaq, Badar, dan lain-lain meski Muhammad ketika itu mampu membunuh seluruh musuh-musuhnya, tapi beliau justru memberikan maaf bahwa tidak boleh ada pertumpahan darah sedikitpun.

Yusuf Qaradhawi sangat prihatin dengan pertumpahan darah yang terjadi di Irak di mana kaum muslim Syiah dan Sunni saling menyerang dan membunuh. Demikian pula di Palestina antara Hamas dan Fatah, keduanya saling membunuh dan menembak.

“Itu sesuatu yang seharusnya tidak terjadi. Mengapa mereka tidak sadar jika yang terbunuh itu saudaranya sendiri dan bangsanya sendiri. Bukankah yang lebih penting itu adalah kekompakan dan persatuan umat Islam untuk menghadapi musuh-musuh dari luar?” kata Yusuf dengan meneteskan air mata.
Hadir dalam kesempatan tersebut Menteri Agama RI. HM. Maftuh Basyuni, Dirjen Bimas Islam Dr. Nasaruddin Umar, Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, anggota DPD RI asal Jatim KH. A. Mujib Imron, KH. Thontowi Anwar Musaddad, dll. (dina)