W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

Humas PKS se-Jatim “Serbu” Kantor DPW

SELURUH humas PKS se Jawa Timur berbondong-bondong mendatangi kantor DPW PKS Jatim. Dengan seperangkat laptop mereka kulaan ilmu kehumasan dan pengelolaan media online dalam kegiatan pelatihan kehumasan dan media yang dibidani oleh BKK (Bidang Koordinasi Kehumasan) DPW PKS Jawa Timur.
Workshop yang dihelat hari Ahad (9/12/12) kemarin, diikuti oleh 70 orang dari sekitar 20 DPD PKS se Jawa Timur. Hadir dalam kesempatan itu Ustadz Solihun, Admin situs www.pkspiyungan.org sebagai narasumber pertama. Solihun dengan gamblang membagikan resep rahasianya dalam mengelola www.pkspiyungan.org yang populer dan menjadi banyak rujukan karena kelengkapan beritanya dan up to date.”intinya kita mau ngangremi (fokus-red) situs yang kita kelola, maka dengan sendirinya kita bisa berkreasi untuk menjadikan situs kita lebih unik”.Jelasnya dengan gaya sersan (serius dan santai).
Tak kalah menarik materi pada sesi kedua. Kali ini para pasukan udara PKS Jawa Timur dilatih ketrampilan menulis berita. Pelatih langsung didatangkan dari wartawan senior Jawa Pos. Mas Ano dengan gaya kelakarnya menuturkan tips-tips menulis berita yang memenuhi six news value (enam syarat layak berita). “Menulis itu gampang, tapi terkadang bagi sebagian orang skill ini menjadi sulit. Tulisan yang hidup itu mengandung 5W+1H.” ujar lelaki yang pernah ditugaskan satu bulan di Palestina ini.

Materi terakhir disampaikan oleh Mas DIno Makiano, Bisnisman muda yang bergelut di dunia online. Admin pksnews.com ini menyampaikan pengalaman mengelola situsnya dan beberpa tips menjadikan situs efektif.

Akhirnya sekitar jam 16.00 acara ditutup dengan taujih dari Ustadz Moh Siroj, Sekum DPW PKS Jatim. “Medan perang kita saat ini adalah SosMed (Sosial Media). Partai yang lemah dalam pengelolaan sosmed akan dilindas oleh yang kuat. Itulah mengapa kita harus fokus di medan dakwah sosmed ini.” tegasnya.

Dengan perasaan puas dan semangat membara, para pejuang media ini meninggalkan kantor DPW PKS yang berada di Jl. Gayungsari Barat (timur Masjid Nasional Al akbar). Mereka berharap ilmu yang telah dia dapatkan dapat segera diimplementasikan di daerahnya masing-masing. (MCA)