W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

Jangan Takut Merawat Jenazah

Daurah JanaizKematian adalah kepastian. Setiap yang hidup dipastikan akan mati. Islam menghormati manusia sejak masih hidup hingga kematiannya.

Penghormatan itu diaplikasikan menjadi kewajiban bagi kaum muslim untuk melakukan perawatan jenazah yang meliputi: memandikan, mengkafani, mensholati, dan mengubur. Meskipun sudah menjadi keharusan syar�i, tak semua orang mampu melakukan perawatan jenazah dengan baik dan sesuai dengan tuntunan Rasulullah saw.

Oleh karena itu Bidang Kewanitaan DPD PKS Sidoarjo melatih kader-kader wanitanya melakukan perawatan jenazah. Acara yang diselenggarakan pada hari Minggu (21/01) ini bertujuan membentuk tim pelatih perawatan jenazah yang akan diterjunkan ke setiap DPC masing-masing. “Nantinya di setiap kecamatan akan ada tim perawatan jenazah yang siap diterjunkan sewaktu-waktu,” kata Nina, ketua panitia pelatihan yang dilaksanakan di SDIT Insan Kamil Sidoarjo ini.

Disamping teori , Ust. Agung Cahyadi yang menjadi trainer dalam acara ini juga memberikan praktek langsung perawatan jenazah sehingga para peserta mampu memahami dengan sempurna. Setelah acara, para peserta dituntun oleh panitia untuk mempraktekkan sendiri mulai dari memandikan jenazah, mengkafani hingga mensholatinya. “Jangan takut merawat jenazah karena ada pahala yang sangat besar,” kata Ust. Agung mengakhiri materinya. Acara yang dibuka pukul 09.00 ini berakhir hingga pukul 11.30 WIB dengan diikuti oleh peserta perwakilan DPC se-Sidoarjo.