W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

Jum’at: Untuk Palestina

Dewan Pengurus Daerah partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sidoarjo mengutuk keras serangan yang dilakukan tentara Israel terhadap rakyat Palestina.

Melalui aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Sidoarjo, jajaran pengurus DPD PKS Sidoarjo bersama ratusan kader mudanya, melakukan orasi menolak aksi kekejaman Israel, Jum’at (23/11/2012).

“PKS mengutuk keras aksi pembantaian Israel terhadap penduduk Gaza yang menyebabkan warga palestina tewas dan luka-luka,” kata Aditya Nindaytman ketua DPD PKS Sidoarjo di lokasi aksi.

Dalam unjuk rasa kali ini, kader muda PKS juga mengumpulkan sumbangan sukarela kepada masyarakat yang melintas di depan gedung DPRD Sidoarjo.

Selain itu, ada juga aksi teatrikal yang menggambarkan bagaimana ketenangan bangsa Palestina tiba-tiba hancur oleh kekejaman Israel.

Sementara itu pada aksi ini, juga dibagikan selebaran berisi dukungan terhadap negara Palestina dengan cara mengucilkan Israel.

Dalam selebaran itu juga disampaikan tuntutan agar Pemerintah Indonesia mengambil inisiatif bersama ASEAN, membawa kasus serangan roket Israel itu ke Dewan Keamanan PBB dan Pengadilan Kriminal Internasional.

“Ingat pesan Soekarno yang menegaskan bahwa semua negara di dunia harus menutup bab terakhir penjajahan di dunia, yaitu penjajahan zionis Israel terhadap bumi dan rakyat Palestina,” ujar Mahfudz Siddiq Ketua Komisi I DPR yang juga Wasekjen DPP PKS.

Dalam pernyataannya, Mahfudz juga mengkritik Pemerintah AS, yang kembali ditantang apakah akan tetap jadi pendukung setia Israel atau mau menunjukkan sikap politik antipenjajahan.

Dia menekankan AS seharusnya tak hanya berusaha gagah terhadap rezim-rezim otoriter di Jazirah Arab, tetapi tak berdaya di hadapan Israel.(Abidin)

Sumber: www.kabarsidoarjo.com/?p=20385