W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

Launching Am Tarbawi 2007

Pembacaan_ikrarLaunching Am Tarbawi (Tahun Pembinaan) 2007 PKS Sidoarjo berlangsung semarak. Kader PKS dituntut lebih tebar dakwah kepada rakyat. Ketua Umum DPD PKS Sidoarjo Aditya Nindyatman menegaskan hal tersebut pada acara Launching Am Tarbawi  2007 Ahad (14/1) di SDIT Insan Kamil Sidoarjo. Mencermati kilas balik Indonasia tahun 2006, lanjut Aditya, PKS menuntut kader inti yang ada untuk lebih meningkatkan kiprahnya di masyarakat. ”Sesuai renstra, target pertumbuhan kader pada akhir Juni 2007 sebesar 4.800, Januari ini tercapai 2.600 sehingga masih hutang 2.300 kader baru. Karena itu kita canangkan tahun 2007 ini sebagai tahun pembinaan (Am Tarbawi),” tutur pria 33 tahun ini.

Acara yang dimulai dengan sambutan Ustadz Mirza mewakili DPW PKS Jatim lalu dilanjutkan kuliah umum oleh anggota Dewan Syariah Wilayah (DSW) PKS Jatim Ustadz Ahmad Mudhoffar, MA tentang ciri-ciri dakwah salafiyah ini, dipadati ratusan kader inti PKS se-Sidoarjo. Dakwah salafiyah, menurut Ahmad, adalah dakwah yang mengacu pada upaya mengikuti njejak generasi pertama umat ini, generasi as-salaf ash-shalih, baik dalam ilmu pengetahuan dan pemahaman, penerapan ajaran maupun dalam dakwah ilallah. ”Essensinya dakwah ini adalah upaya melakukan pemurnian ajaran Islam dari segala bentuk penyimpangan dan bid’ah, baik dalam aspek aqidah, ibadah, akhlaq maupun aspek-aspek lainnya, serta menghidupkan sunnah Rasulullah Saw. berdasarkan dalil-dalil yang shahih,” ungkap alumnus Universitas Islam Madinah tersebut.

Launching Am tarbawi 2007 tersebut juga dihadiri Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPD) PKS Jatim Ahmad Arqam. Dai muda tersebut membakar semangat peserta untuk meningkatkan rekutmen kader dengan membeber kunci-kunci rekrutmen. Kunci merekrut, sambung Arqam, ada tujuh yakni interaksi, komunikasi, adaptasi positif, kualifikasi dan kontribusi, afiliasi dan edukasi. ”Pemimpin yang dipilih oleh sebuah kaum adalah yang paling banyak melayani mereka. Inilah pintu kontribusi kita, ” ujar trainer senior dari TRUSTCO Jawa Timur ini. Secara nasional, lanjut Arqam, DPP PKS mencanangkan tahun 2007 ini sebagai tahun pembinaan.