W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

LT3Besar dengan Telur Cinta, PKS Waru Sosialisasikan Nomor 3

IMG-20130421-WA0002

Sidoarjo (21/04/2013)- LT3Besar selalu menyisakan sesuatu yang unik bagi masyarakat, yang diingat dan dikenang hingga tiba saat pencoblosan 2014. Seperti yang dilakukan para kader DPC PKS Waru Sidoarjo dalam LT3Besar-nya yang perdana.

Umumnya sosialisasi nomor partai dilakukan melalui gebyar acara yang menghadirkan massa disertai pembagian atribut partai seperti brosur. Namun apa yang dilakukan kader PKS DPC Waru ini terkesan sederhana namun tidak biasa. Sosialisasi kali ini dilakukan dengan aksi menghampiri satu persatu rumah warga di desa Kepuhkiriman dan Ngingas sambil membagikan tiga butir telur cinta.

Aksi yang dilakukan serentak oleh puluhan kader PKS Waru ini diharapkan mampu lebih mengenalkan masyarakat pada nomor urut PKS di pemilu 2014 medatang, serta lebih mendekatkan kader kepada masyarakat. “Dengan turun langsung ke rumah-rumah warga, harapan kami bisa lebih dekat menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat” ujar Suyono ketua DPC PKS Waru. Lebih lanjut Yono mengungkapkan pemilihan telur sebagai media sosialisasi nomor partai bukan tanpa alasan. “Sengaja kami memberikan 3 butir telur sebagai simbol nomor 3 yang merupakan nomor urut PKS di pemilu 2014 dan PKS di Waru akan mampu tembus 3 besar. Harapannya dengan memberi telur yang dekat dengan keseharian masyarakat ini, akan memberi kesan lebih untuk diingat daripada sekedar membagi-bagikan atribut” tukas pria yang juga berprofesi sebagai pengusaha telur ini. Hal yang sama dirasakan warga sekitar yang menerima telur PKS ini. ” Pemberian telur ini sangat menarik bisa membuat kami ingat nomor PKS” ujar Kristin salah seorang warga penerima telur.

Perihal pemilihan telur sebagai media, Yono menjelaskan bahwa telur melambangkan sebuah awal dari sesuatu sehingga dengan memberikan telur ini kepada masyarakat adalah simbol bahwa PKS tidak pernah lupa dari mana PKS berasal, yaitu dari masyarakat itu sendiri. “Telur ini adalah simbol cinta kami kepada masyarakat, bahwa kami tidak pernah lupa pada masyarakat” tukas caleg PKS 2014 ini.

Aksi ini juga dilakukan untuk mengetahui sejauh mana tingkat pengenalan masyarakat terhadap eksistensi PKS di tengah-tengah mereka. Hal dilakukan dengan membagikan angket yang berisi 3 pertanyaan mendasar mengenai apakah mereka mengenal PKS, berapa nomor urut PKS di pemilu 2014, dan manakah logo PKS (ditampilkan 3 gambar logo).

Dari 200 angket yang disebarkan, memberikan data bahwa masyarakat di desa Kepuh kiriman dan sekitarnya 100% mengenal PKS, 90% mengetahui nomor urut PKS, dan 99% mengenal logo PKS.

Hal ini adalah sesuatu yang menggembirakan karena sebagian besar masyarakat di Waru khusunya di desa Kepuh kiriman telah mengenal PKS sebagai peserta pemilu di tahun 2014.

Selain bertujuan mensosialisasikan nomer 3 dan menyerap aspirasi masyarakat secara langsung, aktivitas yang baru pertama kali dilakukan ini juga sebagai bentuk konsolidasi kader dan simpatisan DPC PKS Waru guna menyambut pemilu 2014. “LT3Besar ini akan kami lakukan hingga menjelang pemilu 2014 nanti, tentunya dengan bentuk dan kemasan yang berbeda-beda. Intinya adalah untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, mensosialisasian nomor 3 dan konsolidasi kader menyambut 2014″ Ujar Yono.(Choi)