W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

Mabit Muharram

Dalam sejarah peradaban Islam, Muharram menjadi bagian sejarah yang terus diingat oleh Umat Islam. Muharram adalah turn of point, titik balik keadaan. Muharram adalah titik asa atas turbulensi yang mengharukan saat itu. Muharram adalah injakan awal dari langkah-langkah menuju Peradaban Islami.

Momen-momen yang mengkelindasinya sangat banyak. Hikmahnya pun beragam, dari latar belakangnya, prosesnya, dan sesudahnya. Buku Manhaj Haroki bisa menjadi salah satu rujukan penting dalam memahami peristiwa-peristiwa Muharram. Dalam buku itu, kita bisa memperoleh, salah satu misalnya adalah detail-detail Hijrah Rasulullah dan Abu Bakar. Bagaimana kalkulasi-kalkulasinya, persiapan-persiapannya, pencermatan-pencermatannya?

Subhanallah. Ternyata, Rasulullah sangat cermat sekali dalam persiapan hijrah itu. Amat taktis dan penuh strategis. Mengapa hijrah dilaksanakan pada siang hari, bukan malam hari? Diplomasi macam apa yang bisa membuat Rasulullah melanjutkan perjalanannya ketika dipergoki oleh Suraqah bin Malik? Itu bisa dilihat di dalam buku Manhaj Haroki.

Berkaitan dengan Muharram, DPD PKS menginstruksikan kepada seluruh wilayah dakwah (wilda) yang juga membawahi daerah-daerah pemilihan untuk membuat acara bermalam, MABIT (Malam Bina Iman dan Takwa).

Acara Mabit diisi dengan taujih, membaca Qur’an dan shalat malam. Bagi aktivis pergerakan, Qur’an menjadi penuntunnya dan shalat malam menjadi penguatnya.

Harapannya, Mabit dapat men-charge energi para aktivis, mengingatkan pada tujuan-tujuan utama dakwah yang diusung oleh partai, dan mem-power up semangat mereka.