W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

Milad PKS, Baksos, dan Temu Aleg

Gerbong rangkaian kegiatan PKS terus bergerak. Hingga pertengahan Mei, aneka kegiatan diselenggarakan untuk memperingati Milad ke-9.

Bersamaan dengan Jalan Sehat di Surabaya, DPD PKS Sidoarjo mengadakan kegiatan politk dan sosial sekaligus di satu tempat. Baksos dengan pengobatan gratis, akupuntur, dan bursa pakaian murah berlangsung bersamaan dengan serap aspirasi oleh anggota dewan PKS.

P5050008-BDesa nelayan yang letaknya paling timur dalam lingkup Kecamatan Sedati, 8 km dari jalan raya Surabaya-Sidoarjo, yaitu Dusun Gisik Kidul, Desa Tambak Cemandi, menjadi tempat kegiatan itu. Tepatnya, di rumah Ibu Kusmiati, seorang simpatisan PKS.

Acara dibuka langsung oleh Ketua DPD PKS Aditya Nindyatman,ST. Kemudian, pengobatan dan akupuntur langsung digelar. Sambil menunggu panggilan dokter, warga terutama ibu-ibu membeli pakaian murah. Kalangan bapak-bapaknya lebih memilih berdiskusi dengan Syarif Muhtarom, aleg PKS di Komisi D.

Bursa pakaian diadakan di satu TK dekat rumah Ibu Kusmiati. PKS menjual per pakaian hanya seribu rupiah untuk semua jenisnya. Ada juga sepatu anak sehP5050018-Barga 7500 rupiah.

Dalam diskusi aleg dengan warga, terungkap masalah-masalah di desa itu. Mulai dari air sebagai kebutuhan urgen yang disuarakan oleh seorang nelayan bernama Rohmadin hingga sarana pendidikan. Air bersih sudah lama tidak ada karena PDAM tidak lagi menyuplai. Perlu diketahui, desa ini tidak memilih SD/MI. Akibatnya, warga harus menyekolahkan anaknya ke desa tetangga. “Saya prihatin sekali dengan tidak adanya SD di desa ini,” kata Abdur Rahim yang berpotongan rambut cepak ini. Warga juga mengeluhkan masih terjadi penarikan biaya tambahan pendidikan di sekolah anaknya

Acara berakhir menjelang Ashar. Sekitar 150-an warga telah terlayani dengan aksi sosial PKS ini.