W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

Pawai Bersama 44 Parpol, PKS Paling Nyentrik!

dvc02310
SIDOARJO – KPU Sidoarjo mengadakan sosialisasi pemilihan calon legislatif (caleg) dari 36 partai politik (parpol) kemarin (15/3). Sosialisasi itu dilakukan dengan pawai ta’aruf dengan cara berkeliling Sidoarjo. Peserta pawai tersebut diberangkatkan oleh Bupati Sidoarjo Hendrarso dari Alun-Alun Sidoarjo dan berakhir di GOR Sidoarjo.

Kapokja Kampanye KPU Sidoarjo Zainal Abidin mengatakan, tidak ada yang absen dalam pawai itu. Setiap parpol dibatasi paling banyak membawa dua mobil dan sepuluh peserta pawai. Mobil parpol juga berbaris sesuai dengan nomor urut parpol.

Rute pawai dimulai dari Kota Sidoarjo menuju Kecamatan Buduran, Gedangan, dan Waru. Rute pawai kemudian berlanjut ke Krian, Taman, Wonoayu, Tanggulangin, Tulangan, dan Candi. Hampir seluruh kecamatan dilalui pawai, kecuali Porong dan Jabon. Zainal mengatakan, pawai tersebut merupakan upaya KPU Sidoarjo untuk menggeliatkan masyarakat agar merespons positif pileg tahun ini. Menurut Zainal, dengan membawa parpol keliling kota, hal tersebut dapat membantu masyarakat untuk mengenal lebih dekat wakil rakyatnya. “Mereka bebas memilih,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Zainal, pawai tersebut bertujuan memberi tahu masyarakat tentang kampanye rapat umum yang berlangsung mulai hari ini (16/3). Uniknya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membawa mobil yang mengangkut perahu karet, “ini adalah mobil dan perahu yang biasa berada di daerah bencana” ungkap salah satu kader PKS. Dari berbagai atribut mobil partai yang mengikuti pawai bersama, hanya PKS yang mampu memberikan daya tarik kepada setiap orang yang melihat, bahkan beberapa petinggi partai lain yang ikut dalam pawai ta’aruf berkomentar “Besok kita beli kapal Pesiar saja untuk menandingi perahu karetnya PKS”.(fj)

Baca juga “Sidoarjo Menyambut Kampanye Pemilu Dengan Pawai Parpol