W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

Pengobatan Gratis Diikuti 200 Warga

(Radar Surabaya, 25/02/08) Sebanyak 200 warga Besuki, Kecamatan Jabon, mengikuti bakti sosial berupa pengobatan gratis yang digelar oleh DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 08.30 ini untuk meringankan beban warga Besuki yang rumahnya sempat diterjang luberan lumpur.

Dalam baksos ini, DPD PKS Sidoarjo menerjunkan 2 orang dokter dan 1 orang penyembuhan alternatif bekam. Helmi Musa, anggota dewan dari PKS Sidoarjo, dalam sambutannya mnegatakan, akibat adanya luberan lumpur yang menerjang lokasi rumah warga Besuki, diakui atau tidak berpengaruh terhadap kondisi kesehatan warga. Terlebih, saat ini pemenuhan air bersih sulit didapat warga.

“Pengobatan gratis ini diharapkan bisa membantu warga. Dan jika melihat dari kondisi di lapangans, sebenarnya sudah selayaknya pemerintah memasukkan wilayah ini ke dalam peta terdampak dan memberikan ganti rugi yang sama terhadap lahan warga yang terendam lumpur,” kata Helmi Musa di sela-sela sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, Helmi menegaskan, bagi warga Besuki tidak penting dari mana dana untuk pemberian ganti rugi: apakah dari APBN atau Lapindo. Yang penting, berdasarkan aspirasi yang diserap, nilai ganti rugi yang diberikan sama dengan yang diberikan pada korban lumpur. (rud)