W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

Rekrut 1500 Kader Baru

KCD Mukerda PKS Sidoarjo

MUKERDA PKS Sidoarjo 2011: Rekrut 1500 Kader Baru dan Kokohkan Institusi Partai di 100 Desa Seluruh Sidoarjo

Sebagai kelanjutan MUSDA II PKS Sidoarjo di bulan Desember 2010 lalu, PKS Sidoarjo menyelenggarakan MUKERDA II di SMKN I Buduran Sidoarjo pada hari Minggu (5/6) ini. Sekitar 100-an pengurus inti DPD dan DPC hadir memarakkan perhelatan besar ini.

Mewakili Ketua DPW PKS Jatim Hammy Wahjuniyanto yang berhalangan hadir, KDD (Ketua Daerah Dakwah) I Jatim (Sidoarjo-Surabaya) Habibul Muiz memberikan sambutan dan arahan langsung kepada peserta mukerda.

“Saya menyampaikan pesan langsung dari Ketua Majelis Syura PKS Hilmi Aminuddin dan Ketua DPW PKS Jawa Timur Hammy Wahjuniyanto kepada Anda semua, yakni al khitob wathoni wa amal Islami (bahasa kebangsaan dengan dasar amal Islami). Bahasa kebangsaan yang harus menjadi idiom politik dan identitas kemasyarakatan kita itu ditopang dengan 4 hal: ruuhul wihdah (semangat persatuan), ruuhud dimokrathiyah (semangat berdemokrasi), ta’adudiyah (pengakuan terhadap pluralitas/keragaman), dan al wasathiyah wal i’tidal (sikap moderat/pertengahan, tidak menyepelekan dan tidak memberatkan).

Mukerda ini akan menetapkan sekumpulan program kegiatan. Kumpulan program kegiatan itu merupakan aplikasi target-target besar yang diamanahkan MUSDA. Program kegiatan inilah yang menjadi panduan teknis bagi struktur, kader, dan simpatisan bekerja di masyarakat.

“Hasil mukerda ini akan memudahkan kerja kami di Pemilu 2014 nanti dengan cara memberikan program kegiatan turunan di tahun 2011. Gunanya untuk merekrut seribu lima ratus kader baru dan menguatkan struktur partai di 100 desa di seluruh Sidoarjo. Jika kedua hal itu tercapai di tahun 2011 ini, kerja Pemilu 2014 akan lebih ringan,” papar Ketua DPD PKS Sidoarjo Aditya Nindyatman.

“Robthul ’Am adalah salah satu bekal utama mencapai dua hal itu. Robthul ’Am adalah upaya kader dan simpatisan mendekatkan diri dengan masyarakat terutama masyarakat sekitarnya. Tetangga depan-belakang dan kanan-kirinya. Ikut gaul, cangkrukan, dan kerja bersama-sama masyarakat.” jelas Sekretaris DPD PKS Sidoarjo Helmi Musa.

Selain itu, program Jasa Keuangan Syariah, Gerakan Memuliakan Perempuan, Mencintai Nabi dan Sunnahnya, pendirian Rumah Keluarga Daerah dan Rumah Aspirasi Rakyat, Pendidikan Politik Generasi Muda, pembuatan Social Media Pejabat Publik PKS, Workshop Pemberdayaan Ekonomi dan UMKM Kader akan dibahas dan dirancang di mukerda ini.

Mukerda PKS Sidoarjo

Program Pengokohan Institusi 100 Desa Seluruh Sidoarjo itu sendiri diawali dengan penyegaran dan pelantikan struktur baru di kecamatan (DPC). Sebagai simbol penyemangat, mukerda memberi tanda mata “kursi” kepada 6 KCD yang meng-supervisi 18 DPC di seluruh Sidoarjo.

Contact Person:
Helmi Musa (082142520171)

Dipublikasi ulang oleh Admin DPD PKS Sidoarjo

Konten lainnya: