W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

Upgrading Pengurus DPC PKS se-Sidoarjo

Workshop Pembuatan Renstra

Guna mengukuhkan PKS sebagai partai dakwah yang peduli pada rakyat, DPD PKS Sidoarjo mengupgrade kemampuan kader pimpinan DPC se-Sidoarjo dalam pembuatan rencana strategis (renstra) yang akan diterapkan di tiap-tiap kecamatan.

Workshop yang dilaksanakan pada hari Minggu (21/01) di gedung Bapekab Sidoarjo ini diikuti oleh seluruh pengurus inti DPC pada 18 kecamatan di Sidoarjo.

Ahmad Jabir, MT, aleg DPRD Surabaya, yang juga trainer acara ini memberikan paradigma baru seorang pemimpin. Menurutnya, seorang pemimpin itu harus dapat melepaskan diri dari keterbatasan-keterbatasan hingga mampu melahirkan keputusan-keputusan besar yang diperlukan bagi kemajuan lembaga yang dipimpinnya.

Hadir pula dalam workshop ini Ketua Umum DPD PKS Sidoarjo Ir. Aditya Nindyatman yang di setiap sesi tak henti-hentinya ikut memberikan arahan dan semangat pada anak buahnya. “Dari workshop ini diharapkan, masing-masing DPC mampu membuat renstra sendiri yang diberlakukan di DPC-nya masing-masing,” kata Aditya.

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini diakhiri dengan sesi materi management strategik oleh MF. Utomo dengan suasana santai dan gayeng tapi tetap terarah. “Manajemen Strategik adalah suatu seni dan ilmu,” kata trainer dari Institute for Government Reform (inVorm). “Karakteristik manajemen strategik diantaranya perencanaan, elitism, perhitungan dan fleksibelitas,” tambahnya.