W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

Abah Ipul Menang Mutlak

Hasil Quick Count Raup 60 Persen Suara

Pasangan Saiful Ilah-MG Hadi Sutjipto (Suci) memimpin perolehan suara dalam pemiiihan umum kepala daerah (Pemilukada) Sidoarjo yang berlangsung kemarin (25/7). Suci meraup suara 60,38 persen suara.

Hasil quick count (hitung cepat) yang dilakukan tim Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sidoarjo, memastikan jika pasangan Suci unggul mutlak. Dari rekap suara yang masuk hingga pukul 20.00 tadi malam, perolehan suara pasangan Suci dipastikan tidak terkejar oleh empat kandidat lainnya.(Rud)

Quick Count Pilkada Sidoarjo - PKS Sidoarjo

Hampir di Seluruh TPS, Suci Raup 50-60% Suara

“Dari 2.689 TPS suara yang masuk, pasangan Suci meraih 60,38 persen,” ujar Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera Aditya Nindyatman, kepada Radar Sidoarjo, kemarin.

Dari jumlah itu, terang Aditya, urutan kedua ditempati pasangan Bambang Prasetyo Widodo-Khoirul Huda (BPW-Huda) dengan 17,84 persen suara, urutan ketiga diraih pasangan Emy^Susanti-M Khulaim Ju-naidi (Mikul) meraup 11,09 persen, dan posisi keempat ditempati pasangan Yuniwati Teryana-Sarto dengan 7,35 persen. Posisi terakhir diduduki pasangan Agung Subaly-Samsul Wahid dengan 3,34% suara.

“Untuk gplputnya mencapai 35,67 persen,” beber Aditya Nindyatman, yang juga sekretaris Komisi B DPRD Sidoarjo.

Dari hasil perhitungan cepat itu, hampir di seluruh TPS, perolehan pasangan Suci mendominasi di kisaran 50-60 persen.

Atas perolehan yang mendominasi itu, pasangan Suci melakukan sujud syukur di Masjid Al Abror Kauman Jl Gajah Mada. Air mata sempat menetes dari kedua pasangan yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan didukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Damai Sejahtera (PDS), dan Partai Bulan Bintang (PBB) tersebut.

Dari pantauan Radar Sidoarjo, pasangan Suci tidak hanya unggul di lokasi tempat mencoblos, namun juga unggul di kandang lawan. Seperti di TPS 1 Magersari yangmen-jadi tempat mencoblos Saiful Ilah dan Emy Susanti. Dari hasil rekap petugas, pasangan Suci meraih 236 suara, disusul pasangan Mikul dengan 55 suara, pasangan BPW-Huda 28 suara, pasangan Yuni-Sarto 19 suara dan pasangan Sahid 14 suara.

Pasangan Suci juga unggul di lokasi TPS Cawabup Samsul Wahid. Di mana pasangan Suci meraih 148 suara, sedang pasangan Agung Subaly-Samsul Wahid meraih 84 suara.

Di kawasan kota dan pedesaan, pasangan Suci juga nampak unggul. Termasuk di lokasi sekitar lumpur di Besuki. Pun di kawasan desa-desa di Kecamatan Tulangan yang ada 62 TPS. Di wilayah itu, hanya satu lokasi dimenangkan pasangan nomor 5, BPW-Huda. Begitu pula di Kecamatan Gedangan. Dari 167 TPS, kemenangan pasangan Suci sekitar 50 persen.

Dalam pidato politiknya, Saiful Ilah menyatakan bersyukur atas kemenangan yang diraih. Saiful yang juga wakil bupati Sidoarjo ini me-nyebutkan jika kemenangan ini adalah kemenangan rakyat.

“Insya Allah saya akan berusaha mengkoordinir ide-ide keempat pasangan lain yang cukup baik, untuk membuat maju Sidoarjo. Misalkan melanjutkan program waktu menjadi wabup,” kata Abah Ipul, panggilan karib Saiful Ilah. Pihaknya juga akan memperhatian dengan serius pembangunan infrastruktur dan jalan arteri di Porong.

Sementara itu, untuk menjaga hal hal yang tidak diinginkan, kemarin nampak mobilisasi pasukan brimob. Termasuk menyiagakan mobil water canon di dalam area pendopo Pemkab Sidoarjo.

Terpisah, KPU Sidoarjo bakal mengumumkan secara resmi siapa pasangan yang menang dalam hajatan pemilukada. Sesuai jadwal rekapitulasi suara akan dilakukan 28 Juli 2010 mendatang.

“Kita basisnya normatif sesuai dengan peraturan. Dan akan menunggu hasil rekapitulasi yang akan kami lakukan 28 Juli 2010,” ujar Bima Ariesdiyanto, anggota KPU Sidoarjo.

Sumber: Radar Surabaya, 26/07/10

Dipublikasi ulang oleh Admin DPD PKS Sidoarjo