W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

Banmus DPRD Sidoarjo Disahkan

Komposisi keanggotaan Badan Musyawarah (Banmus) sebagai salah satu alat kelengkapan dewan akhirnya ditetapkan pada Selasa ini (13/10).

Dalam rapat paripurna yang dipimpin langsung ketua DPRD Sidoarjo Dawud Budi Sutrisno, diputuskan 19 anggota DPRD Sidoarjo masuk dalam keanggotaan Banmus.

“Empat pimpinan dewan secara otomatis masuk dalam susunan keanggotaan Banmus ditambah 19 anggota DPRD. Total keseluruhan anggota yang ditetapkan 23 orang,” terang Wakil Ketua DPRD Sidoarjo Imam Supi’i.

Dari 19 keanggotaan Banmus yang harus diisi, tercatat ada 17 nama yang sudah masuk sebagai anggota Banmus. Di antaranya adalah Hj. Choirut Tafta Zani, Drs H Mashuri, H.Nyubiatno, Aris Firmansyah. Mereka berempat dari FPD. Sementara itu, dari FPKB adalah Susanto, Isa Hasanudin, Hj. Anik Maslachah, dan H.Usman. Dari FPAN-PKS, H.M. Yasluck Hasan, H.M. Zainul Lutfi, H. Adhi Samsetyo, dan H. Ahmad Habibul Muiz. Mundzir Dwi Ilmiawan, dari FPDIP. Warih Andono dan Drs hadi Subiyanto dari Fraksi Golkar PKNU. Drs Heru SH dan Edi Susanto dari FGHN (Fraksi Gerakan Hati Nurani). Sedangkan dua nama milik FPDIP masih dalam pengajuan.

“Nama Wijono akan kita ajukan masuk dalam Banmus. Dan sekarang masih dalam proses,” tukas Imam Supi’i lagi.

Selanjutnya, anggota Banmus ini memiliki 6 tugas pokok. Di antaranya memberikan pertimbangan tentang pengambilan keputusan pimpinan DPRD dan penetapan program kerja DPRD baik diminta ataupun tidak.

Banmus juga memiliki tugas merekomendasikan pembentukan Panitia Khusus serta melakukan kunjungan kerja atau studi banding (Abidin)

Sumber: www.kabarsidoarjo.com, 13/10/09.

(Berita ini telah dimodifikasi oleh Admin)