W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

Bupati Win Beri Ucapan Selamat Saiful Ilah

Perhitungan cepat (quick count) yang menunjukkan kemenangan pasangan Saiful Ilah-MG Hadi Sutjipto (SUCI) direspon pejabat muspida Sidoarjo. Bupati Sidoarjo, Win Hendrarso, bersama jajaran kepala atuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan para camat kemarin langsung anjangsana ke rumah kediaman H Saiful Ilah.

Di kediaman Abah Syaiful, panggilan akrab Saiful Ilah, di Jl Malik Ibrahim 45, para jajaran pejabat pemkab itu diterima H Saiful Ilah dan MG Hadi Sutjipto (SUCI) berserta istrinya. Hadir pula dalam acara anjangsana tersebut, cabup Hj Emy Susanti, yang juga istri Bupati Sidoarjo Win Hendrarso.

Kedatangan Bupati Win beserta pejabat di lingkup Pemkab Sidoarjo itu disambut hangat pasangan SUCI Dalam kesempatan itu Bupati Wii Hendrarso menyampaikan selamat kepada pasangan SUCI yang berdasarkan hasil quick count meraup suara lebih dari 60 persen dan dipastikan menjadi pemenang dalam pe milukada 25 Juli 2010.

Dalam kompetisi, pasti ada da yang kalah. Yang menang harus merasa menang dan yang menang harus bisa merasa kalah. Dan
kalah menang itu adalah hal yang wajar,” kata Bupati Win saat memberikan sambutannya di kediaman Cabup Syaiful Ilah, Senin (26/7)

Saya ucapkan selamat kepada Pak Syaiful dan Pak Cip, dan ucapan selamat ini betul-betul saya sampaikan dengan hati tulus,” tutur Bupati Win yang istrinya, Hj Emy Susanti, dalam pemilukada, menjadi saingan Saiful Ilah.

Pihaknya sengaja memberikan ucapan selamat dan mengajak para kepala SKPD dan para camat untuk melakukan anjangsana ke rumah Saiful Ilah. Sebab, berdasarkan hasil perhitungan cepat sudah bisa diketahui siapa yang menjadi pemenang di pemilukada 25 Juli 2010.

Pihaknya berharap, dengan silaturahmi yang dilakukan, bisa menjadi contoh bagi daerah lain. Selain itu, bisa memberikan dampak yang positif bagi kemajuan dan perkembangan perpolitikan di Kabupaten Sidoarjo dan daerah lain.

“Ini sebuah pembelajaran untuk semakin matang dalam berpolitik. Dan politik adalah sesuatu yang harus dikelola didasari pendekatan rasional dan bukan emosional,” tegasnya.

Pihaknya juga ingin, melalui kegiatan ajang silaturahmi, masyarakat bisa mencontoh untuk dijadikan sebagai model pembelajaran bersama membangun demokrasi yang baik. Dan kepada seluruh tim sukses kehma pasangan calon untuk bisa membangun komunikasi maupun konsohdasi dengan baik kembali.

Pihaknya juga menginstruksikan seluruh jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, untuk selalu mendukung kepemimpinan bupati yang baru setelah Oktober 2010 mendatang.

“Seperti kiasan, klemben-klemben, roti-roti, biyen-biyen, saiki-saiki (dulu-dulu, sekarang-sekarang),” kata Bupati Win Hendrarso yang 10 tahun sudah menjabat didampingi Wabup Saiful Ilah.

Sementara itu, atas silaturahmi yang dilakukan Bupati Win Hendrarso dan jajaran pejabat Muspuda, Saiful Ilah
menyampaikan terima kasihnya. Dia mengatakan, kemenangan yang diraih pasangan SUCI adalah kemenangan masyarakat Sidoarjo.

Kendati sudah unggul dalam perhitungan cepat, namun Saiful Ilah tetap akan menunggu hasil rekapitulasi dari KPU Sidoarjo.

“Kemenangan kita bukan kita sendiri, tapi kemenangan Sidoarjo. Saya juga mengimhau jangan ada hura-hura dan eforia. Kalau mau syukuran kemenangan, ya cukup di rumah atau selamatan di masjid atau ditempat PAC,” kata Saiful Ilah yang juga Ketua DPC PKB Sidoarjo.

Pertemuan kemarin juga digelar doa bersama atas kemenangan pasangan SUCI. Doa bersama itu dipimpin langsung oleh KH Alwi.
Dalam doanya, dimintakan agar terpilihnya Saiful Ilah dengan MG Hadi Sutipto itu bisa amanah, mawadah, dan warohmah.

Seperti diketahui, dalam coblosan pemilukada 25 Juli 2010, perhitungan cepat menempatkan pasangan Suci meraup suara lebih dari 60 persen. Penghitungan cepat yang dilakukan DPD PKS Sidoarjo menempatkan pasangan SUCI keluar sebagai pemenang pemilukada.

Dengan hasil perolehan suara 60,38 persen atau 495.568 suara. Jumlah ita jauh meninggalkan ke empat kandidat pesaingnya, seperti pasangan Bambang Prasetyo Widodo-Khoirul Huda (BPW-Huda) dengan 17,84 persen atau 146.421 suara, pasangan Emy Susanti-Khulaim Junadi (MIKUL) dengad perolehan 11,09 persen atau 91.021 suara, Yuniwati Teryana-Sarto (YS) meraih 7,35 persen atau 60.021 serta pasangan Agung Subaly-Samsul Wahid meraih 3,34 persen atau 27.143 suara. Sedangkan angka golput mencapaj 36,18 persen atau 456.288 suara.(rud)

Sumber: Radar Surabaya, 27/07/10

Dipublikasi ulang oleh Admin DPD PKS Sidoarjo