W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

Datangi Saiful, Bupati dan Emy Ucapkan Selamat

Meski KPU Sidoarjo belum menetapkan pemenang pilkada, ucapan selamat kepada pasangan Saiful Ilah-M.G. Madi Sutjipto (Suci) terus berdatangan. Tak tanggung-tanggung, kemarin (26/7) Bupati Win Hendrarso dan istri-Emy Susanti yang juga menjadi cabup-mendatangi kediaman Saiful di Jalan Malik Ibrahim, Pucang Anom, Sidoarjo.

Win juga mengajak para pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) pemkab. Mereka semua memberikan ucapan selamat atas kemenangan pasangan yang diusung PKB dan didukung PKS itu. Sikap Win, istri, dan para pejabat Pemkab Sidoarjo itu tentu menjadi contoh postif bagi rakyat yang dipimpinnya. Meski selama proses pilbup Emy dan Saiful bersaing, begitu diketahui pemenangnya, yang kalah secara kesatria memberikan ucapan selamat.

Seperti diberitakan, perhelatan Sup Sidoarjo hampir pasti 5enangkan pasangan Suci. Sebab, berdasar real count yang dilakukan DPD PKS Sidoarjo, pasangan itu meraup 60,38 persen suara. Urutan kedua ditempati pasangan Bambang Prasetyo Widodo-Khoirul Huda (PKNU, PDIP, Golkar) dengan 17, 84 persen, urutan ketiga pasangan Emy Susanti-Khulaim Junaidi (PAN, Gerindra, nonparlemen) 11,09 persen, urutan keempat Yuniwati Teryana-Sarto (Demokrat) 7,35 persen, dan terakhir pasangan Agung Subaly-Samsul Wahid (independen) dengan 3,34 persen suara.

Ketika menemui rombongan bupati, Saiful didampingi istrinya, Animatus Sa’diyah. Hadi Sutjipto juga hadir bersama istrinya, Nan ik Trisnaeni. Bupati maupun jajaran SKPD memberikan selamat satu per satu kepada pasangan Suci. Rombongan yang berangkat dengan bus itu masih mengenakan seragam dinas.

Win menegaskan sengaja datang beserta istri dan jajaran Pemkab Sidoarjo untuk mengucapkan selamat sekaligus bersilaturahmi dengan pasangan Suci. Menurut Win, ada pasang surut dalam politik. “Makanya, harus didasarkan pada rasionalitas, bukan emosional. Ini semua untuk pembelajaran masyarakat Sidoarjo,” ujarnya. Dia menambahkan bahwa dalam sebuah kompetisi, pasti ada yang menang dan kalah. Itu merupakan sesuatu yang wajar.

Win menambahkan bahwa saat ini teknologi informasi sudah cukup canggih. Dengan demikian, penghitungan suara juga bisa dilakukan dan diketahui dengan cara yang cepat. Misalnya, dengan quick count maupun real count. Karena itu, meski KPU belum mengumumkan pemenang real count sudah menunjukkan pasangan Suci memperoleh suara paling banyak. Sebab itu, dia berani memberikan ucapan selamat.

“Intinya, kehadiran kami semua untuk memberikan ucapan selamat atas kemenangan pasangan Suci,” tegasnya.

Win tidak hanya mengucapkan selamat. Dia juga menitipkan pesan kepada pasangan Suci. Yaitu, agar tetap menjalin silaturahmi, persaudaraan, dan komunikasi. “Pertarungan sudah berakhir, sebaiknya kita semua hidup rukun,” tandasnya. Dia juga mengimbau seluruh SKPD agar taat kepada bupati yang baru. Win pun bakal mengakhiri masa jabatannya pada Oktober.

Menyikapi kunjungan itu, Saiful menyatakan sangat berterima kasih atas dukungan dari berbagai pihak. Termasuk, orang-orang yang selama ini mendukung Suci. “InsyaAllah kami akan mengemban amanat rakyat Sidoarjo,” ujamya. (sha/eko/clO/nw)

Sumber: Jawa Pos, 27/07/10

Dipublikasi ulang oleh Admin DPD PKS Sidoarjo