W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

Dewan Desak Inspektorat Umumkan ke Publik

Klenceran 67 Pegawai PUBM

Komisi A DPRD Jatim mendesak Inspektorat mengumumkan ke publik terkait pemeriksaan terhadap 67 pegawai dan pejabat PU Bina Marga yang kelenceran ke Singapura. Ini penting, karena kabar tersebut sudah menjadi konsumsi publik sekaligus untuk memperbaiki citra serta kinerja dinas yang bersangkutan. Bagi Pemprov Jatim juga.

“Jangan sampai ada prasangka buruk di masyarakat seolah gubernur membiarkan karyawanannya kelenceran rame-rame, dalam situasi prihatin seperti sekarang ini. Apalagi klencerannya dilakukan seperti bedhol deso, “ungkap anggota Komisi A Ahmad Jabir, Kamis (10/2).

Terkait penggunaan anggaran APBD, politikus asal PKS ini tidak yakin jika acara kelenceran tersebut menggunakan dana yang bersumber dari APBD. Sebaliknya, acara tersebut ada yang membiayai, yaitu pihak ketiga. “Tidak mungkinlah kalau dananya bersumber dari APBD. Karena itu, harus ditelusuri,” papar Jabir.

Lebih lanjut diungkapkan Jabir, pelanggaran yang mereka lakukan sudah termasuk indisipliner. Untuk itu, sanksi yang dijatuhkan tidak saja berupa lisan tapi juga tertulis. Diantaranya, ditundanya kenaikan pangkatatau sejenisnya. Yang pasti untuk penjatuhan sanksi merupakan kewenangan gubernur yang nantinya disampaikan ke Sekdaprov atau Badan Kepegawain Daerah (BKD).

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi D DPRD Jatim Iwan Setiawan mempertanyakan kinerja komisinya. Seharusnya, kata Iwan dengan terungkapnya kasus keleceran 67 pegawai dan pejabat Dinas PU Bina Marga, para wakil rakyat ini melakukan pemanggilan untuk proses klarifikasi. Hal itu sebagai upaya dewan melakukan tugasnya, sebagai fungsi kontrol terhadap kinerja eksekutif.

“Jujur saya sempot kaget saat Komisi D mengundang Kadis PU Bina Marga, ternyata yang ditanyakan soal pembangunanjalan di Jatim. Bukan sebaliknya terkait masalah kelencerannya ke Singapura, “ungkap Iwan dengan nada penuh tanya.

Sumber: Bhirawa, 10/02/11

(Achmad Jabir, S.T., M.T. adalah anggota Komisi A dan anggota FPKS DPRD Jawa Timur)

Dipublikasi ulang oleh Admin DPD PKS Sidoarjo

Konten lainnya: