W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

DPRD Kawal Kinerja Retribusi Parkir Berlangganan

AdityaNindyatmanRapat kerja antara komisi B DPRD Kab. Sidoarjo dengan Tim Anggaran dan Dinas Perhubungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, berjalan cukup menarik.

Dalam rapat tersebut dibahas beberapa hal diantaranya adalah rencana anggaran untuk pelaksanaan parkir berlangganan serta progress report yang didapat dinas perhubungan hingga 31 Juni 2010.

Aditya Nindyatman ST, Sekretaris komisi B meminta tim Anggaran untuk mengevaluasi kembali pelayanan Parkir berlangganan, sebagai dasar dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Melihat dari pengaduan masyarakat baik melalui P3M, pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan beberapa reses dari anggota DPRD Sidoarjo, dominan masalah yang terjadi adalah layanan juru parkir yang masih meminta uang parkir di kawasan parkir berlangganan,” terang Aditya

Jika dilihat dari rencana anggaran APBD 2011, ternyata jumlahnya hampir sama dengan anggaran untuk pelayanan parkir berlangganan APBD 2010 sebesar 5,4 M.

Melihat kinerja parkir berlangganan di tahun 2010 yang begitu banyak laporan dan keluhan masyarakat, Aditya melihat nilai anggaran tersebut sangatlah minim jika ingin melakukan peningkatan pengawasan di kawasan parkir berlangganan di tahun 2011

“Oleh karenanya komisi B mendorong tim anggaran Pemkab Sidoarjo melihat dengan lebih jernih dan obyektif. Masyarakat sudah melakukan pembayaran retribusi di awal kemudian bila hal ini tidak diimbangi dengan pelayanan yang baik maka yang dirugikan adalah masyarakat,” tegasnya. (Abidin)

Sumber: kabarsidoarjo.com, 07/07/10

Dipublikasi ulang Admin DPD PKS Sidoarjo