W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

Kegigihan

LilindanBuku“Tak selalu orang terpintar yang mendapatkan yang terbaik; orang yang mempunyai kegigihan membaja, orang yang terus bertahan dan tak pernah menyerahlah yangmencapai sukses.” (W. E. Corey)

Kegigihan adalah tindakan menggenggam sesuatu dcngan erat, untuk membuat suatu pekerjaan menjadi tergarap, untuk berupaya terus agar sasaran tercapai, untuk bertahan agar terus bertahan. Hasil kerja terbesar bukan terwujud dengan kekuatan, melainkan dengan ketabahan. Wanita dan lelaki yang sukses di dunia, dikenal kegigihannya dalam menggenggam suatu tujuan.

Seorang pedagang makmur di Edinburg memajang suatu tulisan di kantornmya, “Coba lagi.”

Salah seorang kawannya bercerita tentang sukses fenomcnal sang pedagang, “la telah memahami kebenaran dari ungkapan di Alkitab yang berbunyi, ’Tangan orang yang rajin menciptakan kekayaan,’ dan ungkapan lain yang sama-sama bisa diterapkan dalam bisnisnya maupun yang menjadi harapan di seluruh dunia, yakni, ’Jangan pernah merasa lelah dalam mengerjakan sesuatu yang baik, sebab kamu akan memetik hasilnya bila kamu tak mengendorkan usahamu’.”

Beberapa contoh luar biasa tentang kegigihan ketika berada dalam keadaan yang paling menekan telah ditunjukkan oleh berbagai komandan di kemiliteran. Blucher, seorang Jenderal Prusia yang keras kcpala, mengalami kekalahan sembilan kali dalam sepuluh pertempuran, tctapi dengan cepat ia segera menyusun kembali kekuatan dan serangan yang lebih hebat daripada sebelumnya terhadap Napoleon. Kekalahan dan luka serta terlempar dari kudanya di Ligny, tak membuatnya jera untuk memimpin anak buahnya melakukan penyerbuan kembali melewati tanah berlumpur, mendaki perbukilan curam, di tengah-tengah hujan angin, dari Wavre hingga Waterloo, dan akhirnya ia merebut kcmenangan gemilangnya dengan menghancurkan musuhnya.

Dengan scpuluh ribu kali gagal, kegigihan Edison telah mengarahkannya kepada penemuan lampu pijarnya.

Dengan kegigihan dalam menjangkau tujuan, dan bukan gebrakan mendadak yang bagaimana pun cemerlangnya, yang membuat sukses abadi diperoleh.

Sumber: Sidney Newton Bremer, Ph.D, “366 Esai untuk Memotivasi Diri,” PT. Pustaka Binaman Pressindo, Jakarta, 1993.

Dipublikasi ulang oleh Admin DPD PKS Sidoarjo

Konten lainnya: