W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

Kerajinan

“Aturan paling utama bagi orang yang terpanggil adalah kerajinan: tak pernah menunda pekerjaan hingga besok, kalau hal itu bisa dikerjakan hari ini.” (Abraham Lincoln)

Pencapaian sukses sangat tergantung pada pengabdian yang kita berikan terhadap pekerjaan kita, sikap mental kita, dan kerajinan yang kita jalani untuk mengejar pencapaian sukses itu.

Kita punya kewajiban untuk melibatkan diri kita-baik jiwa maupun tubuh, jiwa dan raga-sepenuhnya terhadap tugas yang ada di tangan kita pada jam kerja normal. Dengan berbuat begitu, kita meningkatkan efisiensi, kualitas, dan kuantitas kerja kita sendiri. Kita harus dengan sepenuh daya memulai setiap hari kerja dengan ketetapan hati untuk meningkatkan dan menperbaiki hasil usaha kerja kita yang sebelumnya.

Ukuran seorang manusia adalah penghargaannya terhadap hari,” kata Emerson.

Kerajinan dalam pekerjaan kita memerlukan pengabdian dan penerapan intensif. Segala macam gangguan terhadap upaya, interupsi kerja, lamunan malas, dan pikiran melayang harus dihindari. Pemusatan perhatian terhadap tugas yang ada di tangan, akan menghasilkan kerja satu hari yang bernilai sama dengan sepekan kerja kebanyakan orang, sejauh hasil efektif diperhatikan.

Untuk menjadi pemimpin, untuk menikmati sukses lebih besar dalam hidup, untuk mendapatkan prestasi berharga, seseorang harus memiliki rencana dan tujuan yang disertai dengan penerapan yang intens: kerajinan. Inilah rumus untuk mencapai sukses baik bagi karyawan maupun bagi pemberi kerja.

Yang lebih sering terjadi, para wiraniaga top dari berbagai perusahaan adalah orang-orang yang menghargai waktu mereka. Mereka tak akan membuang-buang waktu kalau mereka menganggap tak akan mendapatkan uang. Waktu adalah uang. “Waktu adalah hal yang menyusun hidup.” Jika kita mau mendapatkan imbalan terbaik bagi upaya kita, seharusnya kita melihat apakah kita telah memberikan yang terbaik terhadap pekerjaan kita.

Para lelaki dan wanita yang telah memajukan peradaban kita adalah orang-orang rajin yang kehidupan hebatnya telah memberi kita langkah-langkah hebat.

Sumber: Sidney Newton Bremer, Ph.D, “366 Esai untuk Memotivasi Diri,” PT. Pustaka Binaman Pressindo, Jakarta, 1993.

Dipublikasi ulang oleh Admin DPD PKS Sidoarjo

Konten lainnya: