W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

Ketua MPR Dukung Hukum Mati Koruptor

Agar Timbulkan Efek Jera

(Radar Surabaya, 28/07/08) Depok – Pemerintah diminta agar segera menerapkan hukum mati bagi koruptor yang telah terbukti melakukan tindak pidana korupsi dengan jumlah yang sangat besar dan merugikan keuangan negara.

“Hukum harus ditegakkan kepada siapa pun. Siapa saja yang terbukti merugikan negara dengan jumlah yang sangat besar, hukuman mati bisa dilaksanakan,” kata Ketua MPR Hidayat Nurwahid, usai menghadiri Konsolidasi Akbar Pemenangan Pemilu 2009 Partai Kcadilan Sejahtera (PKS) di Depok, Jawa Earat, Minggu (27/7).

Hidayat mengungkapkan dirinya telah meminta langsung kepada Kapolri dan Jaksa Agung untuk menerapkan hukuman yang terberat bagi para koruptor. “Ini untuk menyelamatkan masa depan bangsa Indonesia ke depannya.”

Menurut mantan Presiden PKS ini, pelaksanaan hukuman mati tersebut diterapkan agar menimbulkan efek jera bagi koruptor maupun calon koruptor itu sendiri. “Ini akan memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa di negara kita hukum dapat ditegakkan dan masih ada perlindungan bagi rakyat,” cetusnya. (ini/imq/jpnn)