W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

Metode

LilindanBuku“Kesempatan seringkali mengunjungi pemilik mental yang teratur baik.” (Sidney Newton Bremer)

Metode dan keteraturan memudahkan segala macam urusan.

Fuller yang mengatakan, “Susunlah gagasan-gagasan Anda ke dalam suatu metode. Orang bisa membawa barang dua kali lipat lebih banyak, bila ia mengikat barang-barang itu dengan baik, daripada kalau ia membiarkan barang-barang berserakan dan menutupi bahunya.”

Ia benar. Orang yang mau sukses dalam bisnis atau dalam apa pun, harus metodis. Tak peduli jenis pekerjaannya, kita harus menguasai semua rincian dan penerapannya.

Cara terbaik dan tercepat melakukan sesuatu adalah melakukan satu hal pada satu saat, dan pekerjaan kita biasanya akan berubah secara progresif dari satu langkah ke langkah berikutnya. Setiap langkah harus diambil sesuai dengan aturannya, baik hal itu sulit atau gampang. Pengiriman adalah bagian dari suatu bisnis dan metode adalah jiwa dari pengiriman.

Metode dan keteraturan adalah ciri lelaki dan perempuan yang mencapai sukses.

Setiap orang besar memperlihatkan bakatnya dalam hal organisasi dan konstruksi,” ujar Bulwer, “baik dalam hal puisi, sistem filsafat, politik atau strategi-dan tanpa metode tak akan ada organisasi atau konstruksi.

Talleyrand yang menjadi tenar karena metode hasil pengalaman dalam manajemen bidangnya, berkata bahwa, “Metode adalah penguasa.

Contoh paling hebat dari keteraturan dan metode bisa ditemukan dalam hal-hal biasa yang menampakkan semua hal yang diciptakan memperlihatkan fungsinya. Andaikata matahari tidak terbit secara teratur setiap paginya, seperti umum terjadi dalam tingkah laku manusia sehari-hari, ketidakteraturan akan tak terelakkan. Alam raya membcrikan keteraturan dalam segala hal.

Sumber: Sidney Newton Bremer, Ph.D, “366 Esai untuk Memotivasi Diri,” PT. Pustaka Binaman Pressindo, Jakarta, 1993.

Dipublikasi ulang oleh Admin DPD PKS Sidoarjo

Konten lainnya: