W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

PAN-PKS Usul Kurangi Hak Pimpinan Dewan

Fraksi PAN-PKS DPRD Sidoarjo semakin percaya diri dalam melakukan pembahasan Tata Tertib DPRD Sidoarjo periode lima tahun ke depan.

Hal ini tercermin dari sikap FPAN-PKS yang akan ngotot memperjuangkan Draff Tatib Dewan sesuai dengan pembahasan draf tatib yang dilakukan internal fraksinya.

“Ada beberapa Draff Tatib yang kita bahas secara internal dan akan kita upayakan masuk dalam tatib dewan untuk periode ini. Salah satu draf itu adalah setiap anggota DPRD berhak mengetahui kebijakan yang di buat pimpinan Dewan,” terang Ketua FPAN-PKS Emir Firdaus ST.

Selain draf diatas, dua draf yang akan diajukan FPAN-PKS dalam pembahasan Tatib nanti adalah aturan setiap keputusan rapat komisi memiliki sifat mengikat dan wajib dilaksanakan oleh Eksekutif.

“Selain itu, dalam draff ini, kita juga sebutkan komisi memiliki hak untuk mengundang kepala daerah untuk melakukan pembahasan satu masalah kemasyarakatan,” tutur Emir Lagi.

Sementara itu, menurut Sekretaris FPAN-PKS Aditya Nindiyatman, draf tatib yang akan disodorkan FPAN-PKS ini diharapkan menjadi langkah awal untuk membentuk citra dewan baru.

“Langkah ini kita lakukan agar Dewan baru ini benar-benar memiliki semangat baru dalam menata pemerintahan kita,” terang Aditya. (Abidin)

Sumber: www.kabarsidoarjo.com, 03/09/09.

(Berita ini telah dimodifikasi oleh Admin)