W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

Pandangan Saiful Ilah tentang Hidup

Tentang Kehidupan

Tidak ada sesuatu yg diraih dengan mudah. Semua perlu keuletan dan kerja keras. Sejak muda, saya menjalani hidup ini juga dengan keuletan dan kerja keras. Aapa yg saya peroleh hari ini, juga buah dari keuletan dan kerja keras dengan ridho Allah SWT.

Sejak dulu, saya mengenal masyarakat Darjo itu sebagai masyarakat pekerja keras, hidup dari berdagang, pertanian, tambak serta industri-industri kecil. Banyak orang sukses di Sidoarjo dari keuletan dan kerja keras di bidang ini. Karenanya, saya memimpikan semangat seperti ini menjadi karakter yang harus diteruskan kepada generasi penerus di Sidoarjo. Agar mereka tidak lupa pada sejarah karakter pendahulu, agar tidak menjadi masyarakat yang gampang putus asa.

Tentang Pendidikan

Menjalani hidup harus dengan terus belajar. Karena banyak persoalan dan masalah yang harus dihadapi oleh setiap orang, dibutuhkan kemampuan untuk menyelesaikannya. Apalagi setiap saat dan setiap waktu, persoalan dalam hidup itu terus berkembang semakin rumit dan kompleks.

Pendidikan dan belajar membantu orang untuk mengerti dan menemukan jalan keluar dan pemecahan masalah. Pendidikan bisa dijalani secara formal lewat bangku-bangku sekolah, tetapi belajar juga bisa dijalani dalam aktofitas informal.

Saya sendiri tetap menjalani pendidikan formal pasca sarjana (S2) di tengah-tengah kesibukan sebagai wakil bupati dan aktifitas bisnis lainnya. Saya tidak malu kuliah meski rambut sebagian sudah memutih. Saya akan tetap belajar setiap saat tentang hal-hal yang berguna dan saya butuhkan dalam menjalani hidup. Ini juga menjadi mimpi saya agar sikap hidup yang mau belajar menjadi ciri karakter masyarakat Sidoarjo.

Tentang Kepemimpinan

Setiap dari kita adalah pemimpin dan harsu bertanggung jawab kepada semua yang dipimpinnya. Menjadi pemimpin yang baik selalu menjadi cita-cita setiap orang. Menurut saya, seseorang telah menjadi pemimpin yang baik jika orang banyak menangis karena karena ditinggal sang pemimpinnya. Seberapa banyak orang menangis sepeninggal kita, sebesar itu pula kadar kualitas kepemimpinan kita.

Sumber: wwww.syaifulilah.com, 11/05/10

Dipublikasi ulang oleh Admin DPD PKS Sidoarjo dengan sedikit penyesuaian tanpa menghilangkan substansinya