W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

Parpol Bertekad Menggarap Perempuan Pemilih

(Informasi dari propinsi sebelah untuk pelajaran bagi Jawa Timur dan Sidoarjo)

(Kompas, 22/08/08) Semarang – Besarnya jumlah perempuan pemilih di Jawa Tengah, yaitu sebanyak 16 juta dari total 26 juta pemilih, mendorong partai-partai politik serius menggarap perempuan pemilih.

Parpol tidak hanya akan memperbanyak calon anggota legislatif perempuan, tetapi juga mengerahkan kader-kader perempuan sebagai penyuluh pemilih pada Pemilu 2009

Ketua Bidang Jaringan Politik Wanita Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jateng Dyah Woro Haswini mengemukakan, dengan pendekatan kader-kader perempuan, PKS diyakini mampu memenuhi target 20 persen dari jumlah pemilih perempuan sebanyak 16 juta. Hal itu didukung keberadaan 8.764 Pos Wanita Keadilan di 35 kabupaten dan kota.

“Pos Wanita Keadilan ini merupakan simbol komunikasi intensif antarwanita PKS dengan masyarakat, khususnya kaum perempuan di kota dan pedesaan. Kegiatannya meliputi pengabdian sosial berupa pelayanan kesehatan, pendidikan gratis, dan meningkatkan keterampilan ekonomi kaum perempuan,” kata Dyah Woro Haswini.

Dyah Woro Haswini menyebutkan, PKS juga menyiapkan 17.465 kader Wanita Keadilan yang
bertujuan mendidik perempuan pemilih. Mereka bertugas menjelaskan tata cara dan aturan pada Pemilu 2009. Melalui jaringan langsung pendidikan pemilih ini, setidaknya dalam enam bulan bisa tercakup 7,65 juta keluarga sudah dikunjungi kader perempuan PKS. (WHO/DWA)

Nb: Berita di atas dimodifikasi dari aslinya oleh Tim Media DPD PKS Sidoarjo.