W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

Pendidikan Gratis untuk Korban Lumpur

Sidoarjo (Sby Pagi) – Pemkab Sidoarjo seharusnya memberikan keringanan atau membebaskan biaya pendidikan bagi siswa korban banjir lumpur panas Lapindo di Porong. Pasalnya, hidup mereka (korban lumpur, red) sangat memprihatinkan. Apalagi para orang tua wali murid banyak yang tidak bisa menjalankan aktifitas maupun bekerja akibat adanya banjir lumpur ini. “Para orang tua murid disana (porong, red) banyak yang menganggur dan tidak bisa bekerja lagi, kata Helmi Musa, anggota Komisi A DPRD Sidoarjo dari PKS.

Bermacam-macam alasannya, ada yang tidak bisa bekerja karena perusahaan tempat ia bekerja terendam lumpur, ada juga sawah yang menjadi tumpuan hidupnya dalam bercocok tanam, hilang terendam lumpur, dan masih banyak alasan yang lainnya. “Untuk mencukupi keluarga setiap harinya mereka bersusah payah apalagi harus tetap menanggung biaya sekolah anak saat musibah banjir lumpur datang dan menyengsarakan mereka, ” tambahnya. Maka dari itu, lanjut Helmi, ia meminta kepada Pemkab Sidoarjo untuk benar-benar memikirkan, mengutamakan dan mewujudkan solusi masalah ini. “Kalau tidak menggratiskan, berilah mereka keringanan. Dan ini tidak menyalahi aturan, karena sesuai dengan program pemerintah yakni Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM),”pungkasnya kemarin. (isa)