W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

Peruntukan Bekas Pasar Porong Belum Jelas

Aditya NindyatmanKini, lahan bekas Pasar Porong lama sudah rata dengan tanah setelah semua bangunan di kawasan tersebut dirobohkan. Sayangnya, sampai saat ini, belum ada kejelasan bekas pasar itu akan dipergunakan untuk apa.

“Sampai saat ini tidak ada surat masuk mengenai pemanfaatan lahan di bekas pasar Porong,” kata Sekretaris Komisi B DPRD Sidoarjo Aditya Nindyatman kepada Radar Sidoarjo kemarin (10/2).

Pihaknya berharap dinasterkait untuk segera melakukan kajian pasca pembongkaran bangunan pasar. Agar bekas lahan pasar itu tak seperti tanah tak bertuan sehingga nantinya dikhawatirkan akan dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk kepentingan pribadi. Kalau untuk kegiatan perdagangan, nampaknya sudah tidak mungkin lagi. “Karena area itu dekat dengan tanggul penahan lumpur,” terang Aditya Nindyatman yang juga Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera Sidoarjo.

Disinggung apakah di bekas lahan pasar itu akan dimanfaatkan sebagai lahan terbuka hijau? Sejauh ini, Aditya belum mengetahuinya. Yang jelas, pihaknya akan meminta pemerintah daerah memikirkan bekas lahan pasar yang menjadi aset kekayaan daerah kabupaten Sidoarjo tersebut. Dari data yang dihimpun, perencanaan awal bekas pasar itu akan dimanfaatkan membangun fasilitas puskesmas Porong. Rencana itu akhirnya urung dilakukan karena munculnya semburan lumpur. Tanggul penahan lumpur dari lokasi bekas lahan pasar jaraknya hanya beberapa meter saja.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Djoko Sartono mengatakan masih belum memutuskan pemanfaatan bekas aset pasar Porong tersebut. Yang jelas, lahan bekas pasar itu sudah dicatatkan masuk bagian aset kabupaten Sidoarjo. Sedangkan rencana membangun puskesmas di bekas lahan itu dipastikan urung dilakukan karena dinilai sudah tidak lagi representatif. (rud)

Sumber: Radar Surabaya, 11/02/11

Dipublikasi ulang oleh Admin DPD PKS Sidoarjo

Konten lainnya: