W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

PKS Kritisi RAPBD Sidoarjo Tahun 2010

Penyusunan RAPBD Sidoarjo tahun 2010 diharapkan mampu mengedepankan azas kemanfaatan bagi masyarakat Sidoarjo.

Selain itu, semangat efisiensi dengan penyerapan anggaran yang proposional dan profesional tiap Satker yang ada, diharapkan juga terlaksana pada 2010 nanti.

Begitu harapan yang disampaikan Ketua DPD PKS Kabupaten Sidoarjo Aditya Nindyatman menjelang pembahasan RPABD 2010 pada pertengahan Nopember mendatang.

Menurutnya, dalam penyusunan RAPBD Kabupaten Sidoarjo, pihaknya meminta pihak eksekutif mampu memberikan manfaat kepada masyarakat Sidoarjo terutama yang terkait dengan pengentasan kemiskinan.

Selain itu, peningkatan pertumbuhan ekonomi, serta perluasan lapangan pekerjaan juga harus menjadi point utama kinerja pemerintah kabupaten tahun depan.

“Dengan begitu, RAPBD nanti benar-benar mencerminkan azas kemanfaatan bagi masyarakat Sidoarjo,” tukasya.

Masih menurut pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris FPAN-PKS ini, dalam struktur RAPBD tahun 2010, belanja tidak langsung yang berkaitan dengan biaya roda pemerintahan lebih besar daripada penyerapan belanja yang langsung dirasakan masyarakat.

Jika ini tidak ada penjelasan diambil dari pos mana tambahan biaya itu, dirinya khawatir jalannya roda pemerintahan Kabupaten Sidoarjo nanti tidak efisien.

“Untuk pos gaji pegawai pemkab, ada penganggaran sebesar Rp 680 Miliyar. Angka ini jauh lebih besar daripada Dana Alokasi Umum dari Pusat sebesar Rp 666 Milyar. Ini harus ada penjelasannya,” tuturnya.(Abidin)

Sumber: www.kabarsidoarjo.com, 03/11/09.

(Berita ini telah dimodifikasi oleh Admin)