W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

Posko Dinilai Tak Efektif

Aditya NindyatmanPosko pengaduan parkir berlangganan yang didirikan di empat titik yakni di Alun-alun Sidoarjo, depan Lapas Delta Sidoarjo, pelataran parkir depan Matahari, dan Pasar Larangan dinilai tak efektitif. Selain disebabkan karena masih banyaknya pungutan liar bagi pengguna parkir berlangganan, masyarakat juga enggan mengadu ke posko tersebut lantaran masih takut.

Supriyadi, salah satu warga Jl Yos Sudarso, menilai posko pengaduan yang berada di Alun-alun Sidoarjo letaknya di tengah-tengah, sehingga tidak menjangkau tempat parkir yang berada di jalan depan pendopo Pemkab Sidoarjo. Supriyadi meragukan posko pengaduan bisa menekan jukir nakal. Ia menilai posko pengaduan hanya berjalan efektif sesaat saja. “Setelah itu, tidak ada petugasnya,” katanya, Selasa (25/1).

Menurutnya, ada beragam modus jukir dalam menarik parkir berlangganan meski kendaraan yang diparkir ada stiker parkir berlangganannya. “Kalau buat nambah ceperan, juru parkir tersebut kan sudah dibayar oleh pemerintah,” lanjutnya.

Sekretaris Komisi B bidang Perekonomian dan Keuangan DPRD Sidoarjo Aditya Nindyatman mengatakan, adanya posko parkir berlangganan diharapkan mampu meningkatkan pelayanan parkir berlangganan. Sehingga banyaknya keluhan masyarakat terkait juru parkir yang meminta uang parkir bisa ditekan. “Semoga Dishub dapat mengoptimalkan posko parkir berlangganan,” ujar politisi PKS ini.

Menurut Aditnya, meski sudah ada posko pengaduan, namun hal ini kembali pada keberanian masyarakat untuk mengadu dan memprotes juru parkir nakal. Komisi B juga meminta dinas perhubungan untuk melakukan terobosan dalam pelayanan parkir berlangganan. Peningkatan SDM dan keberanian dinas perhubungan untuk menindak juru parkir yang nakal harus dilakukan.

Kepala Dinas Perhubungan M. Husni Thamrin mengatakan, posko pengaduan parkir berlangganan didirikan untuk menerima laporan masyarakat bila ada jukir yang masih menarik uang parkir. Selain menerima laporan, petugas di posko juga akan mengawasi jukir di kawasan parkir berlangganan.(m9)

Sumber: Surabaya Post, 25/01/11

Dipublikasi ulang oleh Admin DPD PKS Sidoarjo

Konten lainnya: