W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

Ramadhan dan Lumpur Panas Lapindo

Ust. Aditya NindyatmanDua hari masa kepengurusan, kita disambut dengan musibah lumpur panas Lapindo yang mengejutkan seluruh pihak. Singkat kata, DPD PKS Sidoarjo dengan segala keterbatasannya, Alhamdulillah dengan sigap dan keberaniannya, menjadi yang pertama dari lembaga parpol se-Sidoarjo yang mendirikan posko bantuan di lokasi penampungan korban lumpur di Pasar Baru Porong (PBP). Banyak hal yang sudah dilakukan oleh kader kita disana. Bahkan, pemkab Sidoarjo menempatkan Posko P2B (Pos Penanggulangan Bencana) PKS sebagai posko yang paling banyak didatangi (melayani kebutuhan, red) para pengungsi di penampungan PBP tersebut.

Bekerjasama dengan DPP PKS Wilda Jatim Bali, DPD PKS Sidoarjo juga menggelar diskusi terbatas bersama anggota DPR RI, Propinsi, Kabupaten, Tim ITS, dan Pemkab Sidoarjo dalam upaya membantu mencari solusi masalah ini. Kesimpulan dari acara ini memang pihak yang paling bertanggung jawab dan bisa menangani adalah pemerintah. Lembaga parpol berperan sebatas membantu pemerintah dalam memecahkan persoalan lumpur panas Lapindo.

Roadshow ke seluruh DPC juga menjadi agenda penting bagi pengurus yang baru. Permasalahan yang tidak kedengaran selama ini, bisa tertampung dan harus menjadi agenda diskusi penting di struktur DPD nantinya.

Kehidupan da’wah parlemen juga menjadi agenda yang harus dikawal oleh struktur DPD. Karena di aspek inilah publik bisa melihat kinerja kita. Oleh sebab itu rencana pertemuan formal struktur DPD dan dua anggota dewan kita, Syarif Mukhtarom dan Helmi Musa, menjadi sebuah kebutuhan.

Peraturan Daerah yang menjadi agenda pembahasan di tim DPD adalah Peraturan Daerah Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Alhamdulillah kita menjadi lokomotif untuk mengkritisi kedua perda tersebut dan menghiasi berita di beberapa media cetak. Ucapan dukungan juga mengalir kepada kita diantaranya dari Ketua KPUD Sidoarjo dan Ikatan Seniman Sidoarjo.
Bulan Ramadhan ini, panitia ansyithoh Ramadhan juga menyediakan aneka kegiatan. Diantaranya I’tikaf dan Sehari Bersama Alquran.

Do’a dan ikatan hati yang terjalin selama ini adalah energi yang tak terkirakan besarnya maka pelihara, rawatlah kebersamaan ini. Mudahkan urusan saudara kita niscaya Allah SWT memudahkan urusan kita semua dan tegakkan Islam di dada niscaya Islam akan tegak di muka bumi ini.