W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

Senyuman

LilindanBuku“Kalau saja, orang-orang baik mau membuat kebaikan mereka itu diterima dan menyertainya dengan senyum dan bukannya kemasaman dalam tindakan mereka, betapa banyak yang bisa mereka perbuat demi kebaikan itu.” (Uskup Agung James Usher)

Tak ada orang yang ingin menjadi penyakitan. Kita semua bercita-cita untuk memiliki dan menikmati kesehatan yang baik. Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan kesehatan yang baik-seperti halnya memperpanjang usia-adalah dengan sejak usia dini membentuk kebiasaan ceria, kebiasaan tersenyum, dengan hanya memperhatikan segala sesuatu dari sisi baik, dengan lebih memandang ke tempat tinggi dan bukannya ke hal-hal yang rendah.

“Saya memikirkan keceriaan dalam segala cara yang mungkin,” ungkap Lydia Maria Child. “Saya menggantungkan prisma di jendela saya untuk mengisi ruangan dengan pelangi.” Kebiasaan ceria seperti ini merupakan keberuntungan pada dirinya sendiri.

Sungguh sangat tidak alamiah bagi kita untuk cemberut, memasang muka sedih, khawatir, cemas. Hal ini tak sesuai dengan rencana Tuhan. Wajah yang tampak sakit, sengsara, cemas, dan khawatir adalah buatan manusia sendiri. Sebaliknya, pancaran wajah yang bahagia, ceria, penuh senyum, gembira, dan bercahaya adalah buatan Tuhan. Orang yang periang adalah orang yang paling bahagia, paling berguna, dan paling sukses.

“Hanya ada satu jalan menuju sukses bagi lelaki yang paling rendah dan wanita paling papa, yaitu menjalani hidup dengan wajah penuh senyum dan mengulurkan kebaikan kepada semua orang,” kata Marden.

“Kebiasaan untuk merasa telah berbuat baik kepada semua orang, telah bersikap penuh kesediaan menolong dan mengekspresikan cinta kepada orang lain adalah suatu keberuntungan bagi wanita dan lelaki muda yang sedang memulai perjalanan hidupnya sendiri. Scnyum yang lebih meriah dan kecenderungan bersikap baik tak memerlukan basa basi lagi pasti diterima dengan baik di mana pun.”

“Tak ada yang lebih diharapkan di dunia ini ketimbang kecrrahan dan kemakmuran yang paling jaya adalah kecenderungan ceria dan kesediaan membantu. Hal ini merupakan berkah berlimpah bukan hanya bagi pemilik sifat terscbut melainkan juga bagi semua orang yang berhubungan dengannya.”

Sumber: Sidney Newton Bremer, Ph.D, “366 Esai untuk Memotivasi Diri,” PT. Pustaka Binaman Pressindo, Jakarta, 1993.

Dipublikasi ulang oleh Admin DPD PKS Sidoarjo

Konten lainnya: