W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

SUCI Tinggal Tunggu Pelantikan

KPU Tetapkan Raih Suara terbanyak

KPU Sidoarjo memutuskan pasangan H Saiful Ilah-H MG Hadi Sutjipto sebagai pemenang dalam pemilukada Sidoarjo 25 Juli lalu. Hal itu setelah hasil penghitungan suara kemarin pasangan yang disingkat SUCI ter-sebut memeroleh 450.586 suara atau 60,46 persen dari 745.321 warga yang meng-gunakan hak pilihnya.

“Pasangan SUCI dinyatakan sebagai pasangan calon terpilih kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilukada 2010. Karena memperoleh suara sah 450.586 atau sebesar 60,46 persen,” kata Ansori SH, Ketua KPU Sidoarjo, usai rekapitulasi suara di kantor KPU Sidoarjo, Jl Raya Cemengkalang, No 1 Sidoarjo, Rabu (28/7).

Dengan demikian, maka pasangan SUCI tinggal menunggu pelantikan untuk meneruskah tongkat estafet pemerintahan Kabupaten Sidoarjo dari Bupati Win Hendrarso. Seperti diketahui, masa jabatan Bupati Win hendrarso akan berakhir Oktober, sehingga pelantikan bakal dilakukan, paling tidak, bersamaan dengan berakhirnya masa jabatan tersebut.

Dalam penghitungan suara kemarin, posisi kedua setelah pasangan SUCI adalah pasangan BPW-Huda

Berikutnya, di posisi ke empat pasangan Yuniwan Teryana-Sarto yang meraih 54.593 suara atau 7,32 persen Dan terakhir pasangan independent, Agung Subali-Samsul Wahid meraih suara 24.247 atau 3,32 persen.

Karena perolehan suara pasangan SUCI tinggi dan terpaut jauh dengan pasangan lainnya, pihak KPU Sidoarjo tidak kesulitan untuk melakukan penetapan pemenang Pemilukada Sidoarjo tahun ini. Bahkan, para saksi yang hadir, tidak melakukan protes dan setuju serta ikhlas menerima kemenangan pasangan nomer empat tersebut.

Melihat keikhlasan para saksi dari empat pasangan calon-bupati dan calon wakil bupati yang kalah dalam pemilukada ini, Ansori saatitu benar-benar memberi apresiasi yang tinggi. Sebab pemilukada di Sidoarjo yang dilangsungkan 25 Juli 2010 lalu bisa berjalan aman dan damai.

"Kemenangan terbesar adalah bisa mengakui kekalahan sendiri. Kesemuanya itu merupakan tujuan untuk membangun Sidoarjo ke depan yang lebih baik lagi," tegasnya.

Kendati begitu, saat rekapitulasi suara oleh KPU Sidoarjo yang berlangsung mulai sekitar pukul 10.00 WIB kemarin, tetap dijaga aparat keamanan.

KPU_Pengumuman Penetapan Pemenang Pilkada Sidoarjo 2010

Sumber: Radar Surabaya, 29/07/10

Dipublikasi ulang oleh Admin DPD PKS Sidoarjo