W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

Try Out Jangan Jadi Ajang Formalitas

Ahmad Habibul MuizPelaksanaan try out yang digelar pihak sekolah menjelang perisiapan Ujian asional (Unas) diharapkan bukan dijadikan ajang formalilas belaka. Namun benar-benar dijadikan sebagai strategi sekaligus mapping potensi siswa.

“Seyogyanya try out bukan hanya formalitas belaka. Kita harapkan sekolah bisa mengantisipasi apa yang harus dilakukan dengan mendasari hasil try out,” kata anggota Komisi D DPRD Sidoarjo Ahmad Habibul Muiz kemarin.

Komisi D yang membidangi pendidikan tersebut telah mengundang pihak Dinas Pendidikan. Selain menanyakan try out, dewan juga menanyakan persiapan Unas dan Penerimaan Siswa Baru (PSB).

Sedangkan mengenai sistem penilaian Unas, Habibul Muiz menyebutkan berdasarkan keputusan Mendiknas yang baru bakal memberi ruang otoritas penilaian kelulusan kepada pihak sekolah 40 persen. Untuk itu, diknas dianggap perlu mengawal, bahkan jika perlu, membuat MoU dengan pihak sekolah. Tujuannya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (rud)

Sumber: Radar Surabaya, 12/03/11

Dipublikasi ulang Admin DPD PKS Sidoarjo

Konten lainnya: