W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

Visi

LilindanBuku“Di dunia ini, apapun tidak bisa dilihat, kecuali melalui lensa tindakannya sendiri, melalui pikirannya sendiri, melalui motifnya sendiri. Visi harus diwarnai oleh medium yang memungkinkan kita melihat!” (Dr. Orison Swett Marden)

Marden juga mengatakan bahwa, “Setiap tindakan dalam hidup kita, setiap pemikiran, setiap motif, tergantung di depan mata kita dan memaksa kita untuk melihat segala sesuatu melaluinya. Bila tindakan bersih, pemikiran menjadi murni dan tingkah laku menjadi benar, dan akan ada kejelasan yang sempurna, sehingga kita bisa melihat kebenaran, keindahan dan kenyataan, bukannya gambaran-gambaran yang mengalami distorsi, jelek, jahat, suram. Kita harus melepaskan selaput yang menutupi mata kita supaya kita bisa mendapalkan visi yang sempurna.”

Keinsanan berjuang untuk membebaskan diri dari kesuraman dan-mendapatkan cahaya, keluardari kedinginan dan memasuki kchangatan, keluar dari kelindapan dan mrnikmati sinar matahari, terlepas dari segala perselisihan dan mendapatkan harmoni. Jika seni untuk menjadi optimis diajarkan di sekolah-sekolah, dimengerti dan dipraktikkan oleh siswa, hal ini akan menciptakan revolusi peradaban dan mengubah wajah dunia. Salah satu pelajaran pertama tentang kehidupan seyogianya adalah menggali sisi terang dari kodrat kita.

Dunia bisnis, profesi, jalanan dan tempat tinggal dipenuhi dengan orang-orang yang di mana-mana hanya melihat kegelapan, keputusasaan, kerusakan, dan kemerosotan. Mereka melihat dunia bergerak mundur. Mereka dipenuhi dengan ketakutan, kekhawatiran, frustrasi dan kecemasan. Setiap gerakan yang mereka lakukan merefleksikan kctidak-harmonisan. Mereka tak pemah menyunggingsenyum bagi dunia yang mereka tinggali.

Dunia yang kita ciptakan bisa dikatakan seperti galeri besar yang berisik, yakni seperti dinding pemantul gema yang memantulkan scmua suara kita sendiri, pemikiran kita sendiri. Inilah ‘cermin yang merefleksikan wajah kita yang menghadapnya.’

Putuskan untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik untuk ditinggali.

Sumber: Sidney Newton Bremer, Ph.D, “366 Esai untuk Memotivasi Diri,” PT. Pustaka Binaman Pressindo, Jakarta, 1993.

Dipublikasi ulang oleh Admin DPD PKS Sidoarjo

Konten lainnya: